Indonesia Updates
CryptocurrencyBeritaEkonomiNasional

Harga Bitcoin Mendekati Level US$64.000, Didukung Inflow Grayscale Bitcoin ETF

×

Harga Bitcoin Mendekati Level US$64.000, Didukung Inflow Grayscale Bitcoin ETF

Sebarkan artikel ini
Image Credit Freepik - BITCOIN.
Image Credit Freepik - BITCOIN.

INDONEIAUPDATES.COM, EKONOMI – Setelah periode panjang mengalami tekanan jual, pasar kripto menunjukkan penguatan yang signifikan dalam 24 jam terakhir. Bitcoin memimpin kenaikan, hampir mencapai level US$64.000, didorong oleh kembalinya aliran masuk (inflow) ke Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) untuk pertama kalinya dalam 78 hari.

Menurut data Coinmarketcap pada Senin (6/5/2024), kapitalisasi pasar kripto global mengalami kenaikan 0,31% menjadi US$2,35 triliun. Bitcoin sendiri mencatatkan kenaikan harga sebesar 0,3%, dengan nilai tukar saat ini mencapai sekitar US$63.959 per koin atau setara Rp1,02 miliar.

Kenaikan juga terlihat pada Ethereum dan Binance, dengan masing-masing mengalami kenaikan harga sebesar 0,71% dan 0,55%. Ethereum saat ini diperdagangkan di level US$3.135 per koin, sedangkan Binance mencapai harga US$590 per koin.

Kembalinya inflow ke GBTC menunjukkan potensi peningkatan minat investor terhadap Bitcoin. DivXman, seorang investor kripto, mencatat bahwa penurunan tekanan jual dan peningkatan permintaan kemungkinan disebabkan oleh pembelian BTC oleh ETF secara kolektif yang lebih besar daripada yang dapat dihasilkan oleh penambang.

BACA :   Kecelakaan Bus PO Putera Fajar di Subang, 9 Meninggal Dunia dan Puluhan Luka-Luka

Perlu diingat bahwa pasar kripto masih fluktuatif dan pergerakan harga dapat berubah dengan cepat. Investor harus selalu melakukan riset mereka sendiri sebelum mengambil keputusan investasi.


Pertanyaan Umum ‘FAQ’ – Harga Bitcoin Mendekati Level US$64.000


Apa yang menyebabkan harga Bitcoin menguat?

Harga Bitcoin menguat kemungkinan besar didorong oleh kembalinya aliran masuk (inflow) ke Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) untuk pertama kalinya dalam 78 hari.

Bagaimana pengaruh inflow ke GBTC terhadap harga Bitcoin?

Inflow ke GBTC menunjukkan potensi peningkatan minat investor terhadap Bitcoin. Investor kripto DivXman berpendapat bahwa hal ini dapat mengurangi tekanan jual dan meningkatkan permintaan Bitcoin, yang pada akhirnya berdampak pada kenaikan harga.

BACA :   Hotman Paris dan Tim 911 Tolak Jadi Kuasa Hukum Ayah Eky Iptu Rudiana

Berapa harga Bitcoin saat ini?

Per data Coinmarketcap pada 6 Mei 2024 pukul 06.10 WIB, harga Bitcoin berada di sekitar US$63.959 per koin atau setara dengan Rp 1,02 miliar.

Bagaimana dengan altcoin lain seperti Ethereum dan Binance?

Ethereum dan Binance juga mengalami kenaikan harga masing-masing sebesar 0,71% dan 0,55%. Ethereum saat ini diperdagangkan di level US$3.135 per koin, sedangkan Binance mencapai harga US$590 per koin.

Apakah investasi Bitcoin aman?

Pasar kripto masih fluktuatif dan pergerakan harga dapat berubah dengan cepat. Investor harus selalu melakukan riset mereka sendiri sebelum mengambil keputusan investasi.