Indonesia Updates
MajalengkaBeritaJawa BaratNasional

Pelaku Pembakaran Mobil dan Rumah Mantan Istri di Majalengka Menyerahkan Diri

×

Pelaku Pembakaran Mobil dan Rumah Mantan Istri di Majalengka Menyerahkan Diri

Sebarkan artikel ini
Image Credit Candra Kurnia/Beritasatu.com. - Polres Majalengka mengamankan IS, pelaku yang membakar mobil dan rumah mantan istrinya.
Image Credit Candra Kurnia/Beritasatu.com. - Polres Majalengka mengamankan IS, pelaku yang membakar mobil dan rumah mantan istrinya.

INDONESIAUPDATES.COM, NASIONAL – IS, pelaku pembakaran mobil dan rumah mantan istrinya di Majalengka, Jawa Barat, yang sempat viral di media sosial, akhirnya menyerahkan diri ke pihak kepolisian pada Rabu (8/5/2024).

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto menjelaskan bahwa IS sebelumnya menyerahkan diri kepada Kuwu (kepala desa) Sukaraja yang kemudian menghubungi Polres Majalengka. Petugas kepolisian kemudian mengamankan IS di rumahnya di Desa Sukaraja, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka.

Indra Novianto mengungkapkan bahwa sebelum ditangkap, IS sempat bercerita kepada orang tuanya terkait aksi nekatnya membakar mobil dan rumah mantan istrinya. “Pelaku ini memang ada di rumahnya. Sebelum dijemput, pelaku meminta petunjuk ke orang tuanya apa yang harus dilakukan. Kata orang tuanya, lebih baik menyerahkan diri saja,” ungkap Indra Novianto, Kamis (9/5/2024).

Motif pelaku membakar mobil dan rumah mantan istrinya masih didalami oleh pihak kepolisian. Diberitakan sebelumnya, IS membakar mobil mantan istrinya di parkiran sebuah minimarket di Desa Cipinang, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, pada Selasa (7/5/2024). Sang istri kebetulan sedang berbelanja di minimarket tersebut.

BACA :   Polri Luncurkan Sistem Tilang Berbasis Pengenalan Wajah: Menuju Era Tilang Poin yang Lebih Efektif?

Tak puas dengan aksinya, pelaku kemudian pergi ke rumah mantan istrinya itu dan membakar rumahnya. Diduga aksi nekat tersebut dipicu rasa sakit hati karena korban enggan diajak rujuk oleh pelaku.

Kasus ini masih dalam proses penyelidikan oleh pihak kepolisian.


Pertanyaan Umum ‘FAQ’: Pembakaran Mobil dan Rumah Mantan Istri di Majalengka


Siapa pelaku pembakaran mobil dan rumah mantan istri di Majalengka?

Pelaku pembakaran tersebut adalah IS. Aksinya sempat viral di media sosial.

Bagaimana proses penangkapan pelaku?

IS menyerahkan diri terlebih dahulu kepada Kuwu (kepala desa) Sukaraja. Kuwu tersebut kemudian menghubungi pihak kepolisian Polres Majalengka. IS kemudian diamankan di rumahnya.

BACA :   Pria di Sukabumi Tabrak Mobil Istri Diduga Cemburu Buta: Kronologi, Motif, dan Penanganan

Apakah motif pelaku sudah diketahui?

Motif pelaku membakar mobil dan rumah mantan istrinya masih didalami pihak kepolisian.

Dugaan sementara apa yang menjadi motif pelaku?

Diduga aksi nekat tersebut dipicu rasa sakit hati karena korban enggan diajak rujuk oleh pelaku.

Kapan dan di mana aksi pembakaran tersebut terjadi?

Peristiwa pembakaran terjadi pada Selasa (7/5/2024) di Majalengka, Jawa Barat. Pelaku membakar mobil mantan istrinya yang terparkir di minimarket dan kemudian membakar rumahnya.

Apa langkah pihak kepolisian selanjutnya?

Meskipun pelaku sudah menyerahkan diri, pihak kepolisian masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui motif sebenarnya di balik aksi pembakaran tersebut.


IKUTI INDONESIAUPDATES.COM DI GOOGLE NEWS