Indonesia Updates
ProbolinggoBeritaJawa TimurNasional

Viral Video Pasangan Mesum di Taman Semeru Probolinggo Memicu Kecaman Publik

×

Viral Video Pasangan Mesum di Taman Semeru Probolinggo Memicu Kecaman Publik

Sebarkan artikel ini
Image Credit SC Video Istimewa - Viral video sejoli mesum di Taman Semeru, Kelurahan Triwung Kidul, Kademangan, Kota Probolinggo.
Image Credit SC Video Istimewa - Viral video sejoli mesum di Taman Semeru, Kelurahan Triwung Kidul, Kademangan, Kota Probolinggo.

INDONESIAUPDATES.COM, NASIONAL – Di Taman Semeru, Kelurahan Triwung Kidul, Kademangan, Kota Probolinggo, sebuah video yang menampilkan pasangan melakukan tindakan mesum di depan seorang anak kecil baru-baru ini menjadi viral. Kejadian yang terjadi di ruang publik ini telah menyita perhatian masyarakat luas dan memicu kecaman keras karena dianggap mengganggu nilai moral dan kepatutan sosial.

Video tersebut, yang berdurasi 3 menit 20 detik, menunjukkan seorang pria berjaket abu-abu dan seorang wanita berjaket hitam dan berkerudung, serta seorang anak kecil yang memakai kaos merah. Kejadian ini semakin memprihatinkan karena diduga salah satu dari mereka adalah orang tua dari anak tersebut.

Dalam rekaman tersebut, wanita terlihat berpindah ke sepeda motor merk Scoopy warna merah milik pria itu dan duduk di pangkuannya. Aksi yang terjadi kemudian melibatkan berciuman dan tindakan lain yang lebih jauh, yang jelas tidak pantas dilakukan di depan anak-anak atau di ruang publik.

Abdul Hadi, Ketua RT Rusunawa Semeru, mengkonfirmasi keaslian video viral itu dan mengungkapkan keprihatinannya atas penyalahgunaan taman yang seharusnya menjadi tempat yang aman dan menyenangkan untuk keluarga. “Taman tidak hanya dijadikan tempat mesum, tetapi sering kali juga menjadi lokasi tawuran antar remaja,” kata Hadi.

Kejadian ini telah menimbulkan rasa jengkel dan kekhawatiran di kalangan warga setempat, yang merasa resah dengan seringnya taman tersebut dijadikan tempat untuk perbuatan tak senonoh. “Dengan adanya video ini, semoga dapat menarik perhatian pemerintah dan pihak kepolisian untuk mengambil langkah-langkah konkret,” tambah Hadi.

BACA :   Dua Kali Diguncang Gempa Bumi, Pacitan Tetap Waspada!

Reaksi dari komunitas setempat juga sangat kuat. Salah satu warga, Rasid, menyatakan kekecewaannya. “Sangat disayangkan berbuat tak senonoh di hadapan anak kecil. Semoga tidak ada kejadian serupa di kemudian hari dan pemerintah harus mengambil tindakan serius,” ujarnya.

Pemerintah dan pihak berwenang diharapkan untuk merespons situasi ini dengan kebijakan yang lebih ketat dan penerapan hukum yang lebih efektif untuk mencegah kejadian serupa terulang di masa depan, serta mengembalikan taman sebagai tempat yang aman dan menyenangkan untuk semua pengunjung, terutama anak-anak.


Pertanyaan Umum ‘FAQ’: Insiden di Taman Semeru, Kota Probolinggo


1. Apa yang terjadi di Taman Semeru, Kota Probolinggo?

Di Taman Semeru, terjadi insiden dimana sebuah pasangan tertangkap kamera melakukan tindakan tidak senonoh di depan seorang anak kecil. Video yang menunjukkan peristiwa tersebut telah menjadi viral dan mendapat kecaman dari masyarakat.

2. Kapan insiden ini terjadi?

Tanggal pasti kejadian belum diumumkan secara resmi, namun video tersebut menjadi viral baru-baru ini dan menarik perhatian publik serta pihak berwenang.

3. Siapa saja yang terlibat dalam video tersebut?

Video tersebut menampilkan seorang pria berjaket abu-abu dan seorang wanita berjaket hitam dan berkerudung, serta seorang anak kecil yang mengenakan kaos merah.

4. Bagaimana pemerintah setempat merespons insiden ini?

Pemerintah setempat, termasuk kepolisian, sedang menyelidiki kasus ini lebih lanjut. Mereka juga telah menerima desakan dari masyarakat untuk meningkatkan pengawasan dan keamanan di taman-taman umum.

BACA :   Jokowi Memperbaharui Peraturan Jaminan Kesehatan: Berikut 21 Penyakit yang Tidak Dicover oleh BPJS

5. Apa tindakan yang diambil untuk mencegah insiden serupa di masa depan?

Pemerintah setempat diharapkan meningkatkan pengawasan di taman dan ruang publik lainnya melalui pemasangan kamera pengawas dan peningkatan patroli keamanan. Selain itu, mungkin ada pengembangan program edukasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga etika di ruang publik.

6. Bagaimana saya bisa melaporkan aktivitas mencurigakan di taman atau ruang publik?

Warga setempat dapat melaporkan kegiatan mencurigakan atau tidak pantas ke pihak berwenang lokal, seperti kepolisian setempat atau petugas keamanan taman. Selalu pastikan untuk memberikan informasi yang jelas dan tepat untuk memudahkan tindakan cepat.

7. Apakah ada sanksi untuk pelanggaran seperti yang terlihat dalam video?

Ya, pelanggaran ini bisa berakibat pada sanksi hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku, termasuk denda atau hukuman lainnya, tergantung pada seriusnya pelanggaran tersebut.

8. Bagaimana saya bisa membantu menjaga keamanan di taman lokal?

Warga bisa berkontribusi dengan berpartisipasi dalam kegiatan komunitas pengawasan, melaporkan segala bentuk kegiatan mencurigakan, dan membantu meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kepatutan dan keamanan di ruang publik.

9. Apakah akan ada peningkatan fasilitas keamanan di Taman Semeru?

Pemerintah setempat sedang mempertimbangkan untuk meningkatkan fasilitas keamanan, termasuk penambahan petugas keamanan dan teknologi pengawasan modern untuk mencegah kejadian serupa di masa depan.