Indonesia Updates
BolaOlahraga

Chelsea Gasak West Ham 5-0, Pochettino: “Penampilan Fantastis!”

×

Chelsea Gasak West Ham 5-0, Pochettino: “Penampilan Fantastis!”

Sebarkan artikel ini
Image Credit Instagram / @mauricio_pochettino48 - Chelsea Bantai West Ham 5-0, Mauricio Pochettino Sumringah: Kita Tampil Fantastis!
Image Credit Instagram / @mauricio_pochettino48 - Chelsea Bantai West Ham 5-0, Mauricio Pochettino Sumringah: Kita Tampil Fantastis!

INDONESIAUPDATES.COM, OLAHRAGA – Chelsea tampil perkasa saat menjamu West Ham United di Stamford Bridge pada Minggu, 5 Mei 2024. Pasukan besutan Mauricio Pochettino itu menang telak dengan skor 5-0.

Pochettino tak吝 (lín – pelit) pujian untuk anak asuhnya. Menurutnya, mereka tampil “fantastis” dalam segala aspek. Sang pelatih juga yakin para pemainnya pantas mendapat sanjungan setinggi langit karena kembali tampil impresif meski baru saja meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur.

Hanya dipisahkan jeda waktu singkat setelah laga Derby London kontra Spurs yang dimenangkan dengan skor 2-0, Chelsea kembali berlaga dengan penuh semangat. Alhasil, mereka sukses menghajar West Ham dengan skor mencolok 5-0.

Kemenangan ini membawa Chelsea naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Inggris. Mereka kini mengoleksi poin yang sama dengan Manchester United (jelang laga mereka melawan Crystal Palace) dan hanya tertinggal dua poin dari Newcastle United di peringkat keenam.

“Saya sangat senang, sangat bahagia. Ini perasaan yang sama sejak hari Kamis dan kami berhasil menjaga momentum,” ujar Pochettino dikutip dari laman resmi klub.

“Penampilan para pemain luar biasa dalam segala aspek. Mereka layak mendapat pujian karena bisa tampil lagi dengan baik setelah hanya beberapa hari istirahat. Ini adalah penghargaan besar bagi mereka,” sambungnya.

pesta gol Chelsea pada laga ini dicetak oleh Cole Palmer, Conor Gallagher, Noni Madueke, dan dua gol dari Nicolas Jackson. Gol keempat menjadi sorotan tersendiri. Saat itu, Madueke memilih untuk memberikan umpan kepada Jackson meski berpeluang mencetak gol sendiri.

BACA :   Garuda Muda Siap Tempur! Simak Cara Nonton Gratis Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 di FIFA Plus

Bagi Pochettino, sikap tersebut menunjukkan perkembangan positif yang dialami timnya.

“Bantuan yang diberikan oleh Noni kepada Jackson menunjukkan bahwa kami telah belajar dan menjadi cerdas. Situasi seperti penalti melawan Everton menerima banyak kritik, tetapi tim muda perlu belajar dari kesalahan mereka untuk berkembang,” ungkap Pochettino.

“Ketika kita bisa berkembang, itu berarti kita adalah orang-orang yang cerdas dan pintar. Hari ini adalah luar biasa, itu adalah tindakan luar biasa dari Noni yang menunjukkan bagaimana tim ini mulai merasakan saling percaya dan berhubungan satu sama lain. Ini adalah proses yang membutuhkan waktu, apakah itu satu bulan, enam bulan, atau satu tahun. Yang penting adalah mereka mulai menetapkan prinsip-prinsip untuk berkompetisi dan tumbuh bersama sebagai kelompok pemain,” tambahnya.

Lebih lanjut, Pochettino menekankan pentingnya proses peningkatan diri secara menyeluruh.

“Saya sangat senang dengan hal ini, karena kita semua adalah bagian dari proses untuk membantu mereka tumbuh, menjadi dewasa, dan meningkatkan diri dalam setiap aspek. Ini adalah langkah pertama yang besar, namun ini adalah langkah yang ingin kita capai. Dari sinilah kita bisa melanjutkan ke aspek lain seperti evolusi taktis dan hal-hal lainnya. Kita bisa berkembang dari sini, tapi tanpa prinsip-prinsip yang sudah kita tunjukkan, menjadi kompetitif dengan cara ini, tidak mungkin untuk berkembang ke aspek lain,” pungkas Pochettino.

BACA :   Timnas U-23 Kalah di Perebutan Tempat Ketiga Piala Asia, Masih Ada Peluang ke Olimpiade

Dengan kemenangan ini, Chelsea diharapkan bisa terus menunjukkan performa terbaik mereka dan meraih tujuan yang telah mereka tentukan.


Pertanyaan Umum ‘FAQ’: Chelsea Bantai West Ham 5-0, Pochettino Puas dengan Penampilan Tim


1. Berapa skor akhir pertandingan Chelsea vs West Ham?

Chelsea menang telak dengan skor 5-0 atas West Ham.

2. Apa kata Pochettino tentang performa timnya?

Pochettino memuji penampilan timnya sebagai “fantastis” dalam segala aspek dan pantas mendapat pujian karena bermain impresif meski baru saja melakoni pertandingan lain.

3. Bagaimana dampak kemenangan ini terhadap peringkat Chelsea?

Kemenangan ini membawa Chelsea naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Inggris.

4. Siapa saja yang mencetak gol untuk Chelsea?

  • Cole Palmer
  • Conor Gallagher
  • Noni Madueke (2 gol)
  • Nicolas Jackson

5. Mengapa gol keempat menjadi sorotan?

Gol keempat menjadi sorotan karena Noni Madueke memilih untuk memberikan umpan kepada Nicolas Jackson meski berpeluang mencetak gol sendiri. Pochettino melihat hal ini sebagai tanda perkembangan positif dalam hal kerjasama tim.

6. Apa harapan Pochettino untuk timnya kedepannya?

Pochettino berharap timnya bisa terus menunjukkan peningkatan diri secara menyeluruh dan meraih tujuan yang telah mereka tetapkan.