Indonesia Updates
BolaOlahraga

Elkan Baggott Berpeluang Perkuat Timnas U-23 Indonesia di Play-off Olimpiade

×

Elkan Baggott Berpeluang Perkuat Timnas U-23 Indonesia di Play-off Olimpiade

Sebarkan artikel ini
Image Credit Antara - Pesepak bola Timnas U-23 Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum melawan Timnas U-23 Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.
Image Credit Antara - Pesepak bola Timnas U-23 Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum melawan Timnas U-23 Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

INDONESIAUPDATES.COM, OLAHRAGA – Kabar baik datang dari Timnas Indonesia U-23. Pemain muda berbakat, Elkan Baggott, memiliki peluang besar untuk kembali memperkuat Garuda Muda di ajang play-off Olimpiade Paris 2024.

Elkan Baggott sebelumnya absen di Piala Asia U-23 2024 karena tidak mendapatkan izin dari klub lamanya, Bristol Rovers. Namun, situasi tersebut kini berubah.

Musim reguler League One Inggris telah usai, dan Bristol Rovers yang tidak lolos ke babak play-off, membuat Elkan Baggott kembali ke klub asalnya, Ipswich Town.

Dengan Ipswich Town yang sudah promosi ke Premier League, peluang Elkan Baggott untuk membela Timnas Indonesia U-23 di play-off menjadi lebih besar.

Meski demikian, PSSI masih harus menunggu konfirmasi resmi dari Ipswich Town terkait pelepasan Elkan Baggott.

Kehadiran Elkan Baggott di lini belakang Timnas Indonesia U-23 sangat dinantikan. Apalagi, Garuda Muda dipastikan kehilangan dua bek andalan mereka, Justin Hubner dan Rizki Ridho, di ajang play-off nanti.

BACA :   Merah Putih Berkibar! Indonesia Tantang China di Final Piala Thomas & Uber 2024

Elkan Baggott diharapkan bisa menambah kekuatan Timnas Indonesia U-23 bersama Alfeandra Dewangga yang juga dipanggil kembali untuk mengisi lini belakang.

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan menghadapi Guinea U-23 di Paris pada 9 Mei 2024. Kemenangan di laga tersebut menjadi syarat mutlak bagi Garuda Muda untuk lolos ke putaran final Olimpiade Paris 2024.

Para pecinta sepak bola Indonesia tentunya berharap Elkan Baggott bisa segera bergabung dan bahu-membahu bersama rekan setimnya untuk meraih kemenangan di laga penting tersebut.


Pertanyaan Umum ‘FAQ’: Elkan Baggott dan Timnas U-23 Indonesia di Play-off Olimpiade


Mengapa Elkan Baggott absen di Piala Asia U-23 2024?

BACA :   Timnas U-23 Kalah di Perebutan Tempat Ketiga Piala Asia, Masih Ada Peluang ke Olimpiade

Elkan Baggott tidak mendapat izin bermain dari klub lamanya, Bristol Rovers.

Apa yang membuat Elkan Baggott berpeluang kembali memperkuat Timnas U-23?

  • Musim reguler League One Inggris telah selesai.
  • Klub lamanya, Bristol Rovers, tidak lolos play-off.
  • Elkan Baggott kembali ke klub asalnya, Ipswich Town, yang sudah promosi ke Premier League.

Apakah Elkan Baggott dipastikan bermain di play-off?

Belum. PSSI masih menunggu konfirmasi resmi dari Ipswich Town.

Mengapa kehadiran Elkan Baggott penting?

Timnas U-23 kehilangan dua bek andalan, Justin Hubner dan Rizki Ridho. Elkan Baggott diharapkan bisa menambah kekuatan di lini belakang.

Kapan dan dimana pertandingan play-off Timnas U-23?

Indonesia U-23 akan menghadapi Guinea U-23 di Paris pada 9 Mei 2024.