Indonesia Updates
BolaOlahraga

Pemain Bintang Guinea U23 Terhambat Dilepas Klub, Lawan Timnas U23 Indonesia di Playoff Olimpiade

×

Pemain Bintang Guinea U23 Terhambat Dilepas Klub, Lawan Timnas U23 Indonesia di Playoff Olimpiade

Sebarkan artikel ini
Image Credit Instagram / @feguifootofficiel - Babak playoff Indonesia vs Guinea bakal digelar secara tertutup. Banyak pemain bintang tim lawan belum dilepas klub.
Image Credit Instagram / @feguifootofficiel - Babak playoff Indonesia vs Guinea bakal digelar secara tertutup. Banyak pemain bintang tim lawan belum dilepas klub.

INDONESIAUPDATES.COM, OLAHRAGA – Persiapan Timnas Guinea U23 jelang menghadapi Indonesia U23 di babak playoff Olimpiade Paris 2024 terhambat. Pasalnya, beberapa pemain bintang mereka masih belum mendapatkan izin dari klubnya untuk bergabung dengan timnas.

Pelatih Guinea U23, Kaba Diawara, dihadapkan dengan situasi sulit karena belum bisa mengumumkan skuad final akibat belum lengkapnya pemain. Dua pemain kunci, Aguibou Camara dan Lamine Diaby Fadiga, masih terganjal izin dari klubnya masing-masing.

Aguibou Camara, gelandang serang berusia 22 tahun yang bermain di Atromitos Athen (Yunani) dengan status pinjaman dari Olympiacos, diragukan tampil karena cedera. Klubnya tidak mengizinkannya terbang ke Paris.

Sementara itu, Lamine Diaby Fadiga, gelandang 23 tahun dari Paris FC (Prancis), juga belum mendapatkan lampu hijau dari klubnya.

Situasi ini membuat Kaba Diawara pusing karena kedua pemain tersebut merupakan pilar penting bagi Timnas Guinea U23.

Kesamaan Nasib dengan Indonesia U23

Timnas Guinea U23 dan Indonesia U23 memiliki kesamaan nasib. Keduanya sama-sama menempati posisi keempat di kejuaraan benua masing-masing dan lolos ke babak semifinal sebagai debutan.

BACA :   Chelsea Gasak West Ham 5-0, Pochettino: "Penampilan Fantastis!"

Indonesia U23 kalah dari Irak 1-2 di perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 2024, sedangkan Guinea U23 kalah dari Mali U23 di perebutan tempat ketiga Piala Afrika U23 2023.

Bagi kedua tim, playoff ini menjadi kesempatan terakhir untuk meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Tekad Kuat Indonesia U23

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan bahwa Timnas Indonesia U23 harus memanfaatkan peluang terakhir ini sebaik mungkin.

“Peluang kita untuk bisa tampil di Olimpiade masih terbuka. Kita harus berjuang di pertandingan melawan Guinea,” ujar Erick.

Para pemain Timnas Indonesia U23 diimbau untuk fokus dalam mempersiapkan pertandingan dan memanfaatkan kesempatan ini dengan maksimal.


Pertanyaan Umum ‘FAQ’ – Indonesia U23 vs Guinea U23 Playoff Olimpiade Paris 2024


Q: Mengapa persiapan Timnas Guinea U23 terhambat?

BACA :   Merah Putih Berkibar! Indonesia Tantang China di Final Piala Thomas & Uber 2024

A: Beberapa pemain bintang mereka, termasuk Aguibou Camara dan Lamine Diaby Fadiga, belum mendapatkan izin dari klubnya masing-masing untuk bergabung dengan timnas.

Q: Apa alasan klub Guinea belum melepas pemainnya?

A: Ada kemungkinan karena cedera (Aguibou Camara) dan belum ada konfirmasi resmi (Lamine Diaby Fadiga).

Q: Bagaimana nasib Timnas Indonesia U23?

A: Sama seperti Guinea, Indonesia U23 juga menempati posisi keempat di kejuaraan benua (Piala Asia U23 2024) dan ini adalah kesempatan terakhir mereka untuk lolos ke Olimpiade.

Q: Kapan dan di mana pertandingan Indonesia U23 vs Guinea U23 digelar?

A: Pertandingan akan digelar pada Kamis 9 Mei 2024 di Stadion Centre National du Football Clairefontaine, Paris (Prancis).

Q: Apakah pertandingan bisa disaksikan di Indonesia?

A: Rencananya pertandingan digelar secara tertutup, namun PSSI sedang berusaha agar laga bisa ditayangkan di televisi nasional.


IKUTI INDONESIAUPDATES.COM DI GOOGLE NEWS