Indonesia Updates
SubangBeritaJawa BaratNasional

Tragedi Bus Maut Ciater: Kisah Pilu Korban Selamat, Histeris Menelepon Ibu di Tengah Puing Bus Terguling

×

Tragedi Bus Maut Ciater: Kisah Pilu Korban Selamat, Histeris Menelepon Ibu di Tengah Puing Bus Terguling

Sebarkan artikel ini
Image Credit Istimewa - Kecelakaan bus SMK Lingga Kencana di Ciater tewaskan sejumlah pelajar.
Image Credit Istimewa - Kecelakaan bus SMK Lingga Kencana di Ciater tewaskan sejumlah pelajar.

INDONESIAUPDATES.COM, NASIONAL – Duka tengah menyelimuti keluarga besar SMK Lingga Kencana, Depok, Jawa Barat. Sebuah bus yang membawa rombongan siswa mengalami kecelakaan tragis di Jalan Raya Ciater-Subang, dekat Lembah Sarimas Hotel, Kabupaten Subang, pada Sabtu (11/5/2024) sore.

Di tengah suasana mencekam tersebut, terselip kisah mengharukan seorang siswi yang berhasil selamat. Maryati, ibunda dari siswi tersebut, menceritakan detik-detik menegangkan saat ia dihubungi sang anak pasca kecelakaan.

Kronologi dari Maryati

Maryati mengungkapkan komunikasi terakhirnya dengan sang anak terjadi sekitar pukul 6:30 sore WIB, tak lama sebelum kecelakaan. Saat itu, anaknya mengabarkan bahwa bus yang ditumpanginya mengalami kerusakan dan keadaan sekitar menjadi gelap. Maryati pun meminta anaknya untuk berdoa dan tetap tenang.

Setelah sholat Isya, Maryati dikejutkan oleh panggilan tak terjawab dari nomor tak dikenal. Saat diangkat, ia mendengar suara histeris anaknya. Sang anak berteriak-teriak mengatakan bahwa busnya terguling dan teman-temannya dalam bahaya.

BACA :   Geger! Tiga Muncikari Rekrut PSK Remaja dengan Iming-Iming iPhone

Meski berada di situasi mencekam, anak Maryati tersebut berhasil selamat dari kecelakaan. Ia pun meminjam ponsel milik orang lain di sekitar lokasi kejadian untuk menghubungi keluarganya.

Dugaan Penyebab Kecelakaan

Kecelakaan ini melibatkan bus yang mengangkut rombongan siswa SMK Lingga Kencana, sebuah mobil, dan beberapa motor. Bus Trans Putera Fajar (bus pariwisata) bernopol AD 7524 OG diduga mengalami rem blong dan menabrak kendaraan lain sebelum terguling.

Penyelidikan dan Korban

Penyebab pasti kecelakaan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Pengemudi bus sedang dimintai keterangan untuk dimintai keterangan. Data sementara menyebutkan bahwa beberapa korban meninggal dunia, namun jumlah pastinya masih dalam proses identifikasi.

Saat ini, suasana duka tengah menyelimuti civitas SMK Lingga Kencana dan keluarga para korban. Doa untuk kesembuhan para korban luka-luka dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan terus mengalir.

BACA :   Menkominfo Ajak Pelaku Bisnis Manfaatkan AI untuk Mendorong Bisnisnya

Pertanyaan Umum (FAQ): Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana di Ciater, Subang


1. Kapan dan dimana kecelakaan terjadi?

Kecelakaan terjadi pada hari Sabtu (11/5/2024) di Jalan Raya Ciater-Subang, dekat Lembah Sarimas Hotel, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

2. Berapa jumlah korban jiwa?

Artikel belum menyebutkan jumlah korban jiwa secara pasti. Data sementara menyebutkan ada korban jiwa, namun masih dalam proses identifikasi.

3. Apa penyebab kecelakaan yang diduga?

Rem blong diduga menjadi penyebab kecelakaan, namun pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.

4. Bagaimana kondisi korban selamat?

Salah satu siswi korban selamat dan berhasil menghubungi keluarganya menggunakan ponsel orang lain di sekitar lokasi kejadian.

5. Bagaimana penanganan selanjutnya?

Pengemudi bus sedang dimintai keterangan. Detail terkait jumlah korban dan kronologi lengkap kecelakaan masih belum diketahui.


IKUTI INDONESIAUPDATES.COM DI GOOGLE NEWS