Indonesia Updates
Kepulauan RiauNasional

Istri Tewas Mengenaskan di Tangan Suami Sendiri, Motif Sepele Picu Tragedi

×

Istri Tewas Mengenaskan di Tangan Suami Sendiri, Motif Sepele Picu Tragedi

Sebarkan artikel ini
Image Credit kepripedia.com - Pelaku pembunuhan istri menggunakan sikat gigi.
Image Credit kepripedia.com - Pelaku pembunuhan istri menggunakan sikat gigi.

INDONESIAUPDATES.COM, NASIONAL – Seorang suami berinisial IW (23) tega menghabisi nyawa istrinya sendiri, RF (18), pada Minggu (5/5) lalu. Korban ditemukan tewas mengenaskan di kediamannya dengan luka tusukan benda tajam di leher.

Menurut pengakuan IW kepada pihak kepolisian, motif di balik pembunuhan tersebut dipicu permasalahan rumah tangga yang sudah berlangsung lama. IW mengaku kesal lantaran sang istri kerap kali lalai mengerjakan tugas rumah tangga.

“Tiap kali saya pulang kerja, dia tidak pernah masak, saya makan sendiri. Asal (setiap) disuruh masak-cuci baju, bilangnya ‘Saya bukan babu’,” ujar IW, dikutip dari kepripedia.com, Senin (6/5).

Selain itu, IW mengaku hubungannya dengan sang istri semakin renggang akibat campur tangan mertua. Bahkan, ia menduga ibu mertuanya kerap menyuruh RF untuk mencari pria lain.

Tak hanya itu, IW juga mengaku curiga istrinya berselingkuh. Ia mengaku pernah memergoki RF bersama pria lain di hotel dan melakukan panggilan video mencurigakan di rumah.

BACA :   Anang Hermansyah Hadiri Audiensi WCOPA di Kantor Staf Kepresidenan

Puncaknya, pada Minggu pagi, akumulasi permasalahan rumah tangga tersebut meledak menjadi tindakan kekerasan yang tidak terduga. IW nekat menghabisi nyawa RF dengan menggunakan sikat gigi.

“Saya menyesal karena harus jauh dan pisah dengan anak. Kemarin masih sama, sekarang tidak lagi,” ungkap IW sembari mengakui penyesalannya.

Kasus ini menjadi sorotan terkait pentingnya komunikasi yang baik dan penanganan permasalahan rumah tangga secara bijak. IW kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan terancam hukuman berat.

Polisi Masih Melakukan Pendalaman

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian masih melakukan pendalaman terkait kasus pembunuhan tersebut. Belum ada keterangan resmi terkait kronologi lengkap kejadian dan barang bukti yang diamankan.


Pertanyaan Umum ‘FAQ’ – Istri Tewas di Tangan Suami di Karimun


Bagaimana seorang suami tega membunuh istrinya sendiri?

Pelaku, IW (23), mengaku kesal dengan sang istri, RF (18), karena beberapa hal. Di antaranya, RF jarang mengerjakan pekerjaan rumah tangga dan dicurigai berselingkuh. IW juga merasa hubungannya dengan RF tidak harmonis karena campur tangan mertua.

BACA :   Ketua STIP Jakarta Dicopot Buntut Tewasnya Siswa Akibat Dihajar Senior

Apa yang melatarbelakangi pertengkaran mereka?

Menurut pengakuan pelaku, akumulasi permasalahan rumah tangga menjadi pemicu pertengkaran. IW kesal karena merasa terbebani dengan pekerjaan rumah tangga dan curiga RF tidak setia.

Bagaimana kronologi pembunuhan tersebut?

Kronologi detail kejadian belum diungkap secara resmi oleh pihak kepolisian. Namun, pelaku mengakui telah membunuh istrinya menggunakan sikat gigi.

Apa yang dirasakan pelaku saat ini?

IW mengaku menyesal atas perbuatannya dan harus berpisah dengan anaknya.

Apakah motif pelaku bisa menjadi pembenar atas tindakan pembunuhan?

Tidak. Motif pelaku bukanlah pembenar atas tindakan pembunuhan. IW terancam hukuman berat atas perbuatannya.

Bagaimana seharusnya pasangan suami istri mengatasi masalah rumah tangga?

Komunikasi yang terbuka dan saling menghormati menjadi kunci penting dalam rumah tangga. Jika menghadapi masalah, sebaiknya pasangan suami istri mencari solusi bersama atau berkonsultasi dengan pihak ketiga seperti konselor pernikahan.


IKUTI INDONESIAUPDATES.COM DI GOOGLE NEWS