Indonesia Updates
TulungagungBeritaJawa TimurNasional

Umat Katolik Tulungagung Rayakan Kenaikan Yesus Kristus dengan Penuh Sukacita

×

Umat Katolik Tulungagung Rayakan Kenaikan Yesus Kristus dengan Penuh Sukacita

Sebarkan artikel ini
Image Credit Moh Muajijin/Beritasatu - Misa Kenaikan Yesus Kristus di Gereja Santa Maria di Tulungagung, Jawa Timur.
Image Credit Moh Muajijin/Beritasatu - Misa Kenaikan Yesus Kristus di Gereja Santa Maria di Tulungagung, Jawa Timur.

INDONESIAUPDATES.COM, NASIONAL – Ratusan umat Katolik di Tulungagung, Jawa Timur, larut dalam sukacita saat merayakan Kenaikan Yesus Kristus. Perayaan penuh khidmat ini diadakan di Gereja Santa Maria dengan Tidak Berdosa, Kecamatan Kedungwaru, pada Kamis (9/5/2024).

Misa yang dipimpin oleh Romo Thomas Aquino Joko Nugroho dari Keuskupan Surabaya ini tidak hanya dipenuhi oleh sorak-sorai, tetapi juga kekhusukan. Kenaikan Yesus Kristus sendiri menandai peristiwa terangkatnya Yesus ke langit, 40 hari setelah kebangkitan-Nya di hari Paskah.

Romo Thomas Aquino menyampaikan pesan penting dalam khotbahnya. “Kenaikan Yesus Kristus ini menjadi jaminan bagi kita umat Katolik untuk memiliki iman yang kuat,” ujarnya. Romo Thomas menjelaskan bahwa pengorbanan Yesus rela turun ke bumi dan wafat di kayu salib bertujuan menyelamatkan umat-Nya dari kesengsaraan.

Lebih lanjut, Romo Thomas Aquino menekankan bahwa momen kenaikan ini tidak hanya tentang perpisahan, tetapi juga awal yang baru. Yesus, meski telah naik ke surga, diyakini tetap membersamai umat-Nya.

BACA :   Kecelakaan Maut Porsche di Tol Dalkot: Kronologi, Kondisi Korban, dan Dugaan Penyebab

Perayaan Kenaikan Yesus Kristus ini tak hanya menjadi pengingat akan kasih Kristus yang tak terhingga, tetapi juga menjadi momentum bagi umat Katolik untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman mereka terhadap berbagai persoalan di sekitar.

Selain itu, Romo Thomas Aquino berharap agar perayaan ini dapat semakin menguatkan iman jemaat dan memotivasi mereka untuk senantiasa hidup sesuai ajaran Kristus.


Pertanyaan Umum ‘FAQ’: Kenaikan Yesus Kristus dirayakan Umat Katolik Tulungagung


Apa yang dirayakan umat Katolik di Tulungagung?

Umat Katolik di Tulungagung merayakan Kenaikan Yesus Kristus, yang menandai terangkatnya Yesus ke langit setelah 40 hari kebangkitan-Nya.

Bagaimana perayaan Kenaikan Yesus Kristus di Tulungagung?

Perayaan diadakan dengan misa di Gereja Santa Maria dengan Tidak Berdosa. Misa tersebut dipenuhi sukacita dan kekhusukan, dipimpin oleh Romo Thomas Aquino Joko Nugroho.

BACA :   Puluhan Ribu Jemaah MTA Gelar Salat Iduladha 2024 Lebih Awal di Solo

Apa makna Kenaikan Yesus Kristus bagi umat Katolik?

Kenaikan Yesus Kristus dimaknai sebagai jaminan iman yang kuat. Yesus rela turun ke bumi dan wafat untuk menyelamatkan umat-Nya. Selain itu, kenaikan ini menandakan awal yang baru, dimana Yesus meski di surga, tetap membersamai umat-Nya.

Apakah pesan yang disampaikan dalam perayaan ini?

Perayaan ini menjadi pengingat kasih Kristus yang tak terhingga. Selain itu, Romo Thomas Aquino menekankan pentingnya meningkatkan kesadaran dan pemahaman terhadap berbagai persoalan di sekitar.

Apa harapan dari perayaan ini?

Diharapkan perayaan ini dapat semakin menguatkan iman jemaat dan memotivasi mereka untuk hidup sesuai ajaran Kristus.


IKUTI INDONESIAUPDATES.COM DI GOOGLE NEWS