Indonesia Updates
SubangBeritaJawa BaratNasional

Update Korban Meninggal Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana Depok: 11 Orang

×

Update Korban Meninggal Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana Depok: 11 Orang

Sebarkan artikel ini
Image Credit Istimewa - Korban kecelakaan bus pariwisata di Subang, Jawa Barat.
Image Credit Istimewa - Korban kecelakaan bus pariwisata di Subang, Jawa Barat.

INDONESIAUPDATES.COM, NASIONAL – Duka mendalam tengah menyelimuti keluarga besar SMK Lingga Kencana Depok dan warga sekitar Subang. Kecelakaan bus maut yang terjadi pada Jumat malam (10/5/2024) di turunan Ciater, Subang, Jawa Barat, merenggut 11 nyawa.

Kronologi Petaka:

Menurut laporan kepolisian, bus pariwisata PO Putera Fajar yang membawa rombongan SMK Lingga Kencana oleng saat melintasi turunan. Diduga rem blong atau faktor lain menjadi penyebab bus tersebut hilang kendali.

Tragedi bermula saat bus melaju dari arah selatan menuju utara. Alih-alih melaju mulus, bus justru oleng ke kanan dan menabrak kendaraan Feroza dari arah berlawanan. Benturan keras membuat bus kehilangan kendali, terguling ke kiri, dan menyerempet tiga kendaraan roda dua yang terparkir di bahu jalan. Bus baru berhenti setelah menabrak tiang listrik di pinggir jalan.

Korban Guru dan Siswa:

Dari 11 korban jiwa, 10 di antaranya merupakan penumpang bus. Satu korban lainnya adalah warga sekitar yang sedang terparkir di lokasi kejadian. Yang paling memilukan, 10 penumpang bus tersebut terdiri dari 1 guru pendamping dan 9 siswa SMK Lingga Kencana Depok. Mimpi dan cita-cita mereka kini pupus dalam kecelakaan yang mengerikan.

BACA :   KPK Diminta Awasi Sidang Praperadilan Pegi Setiawan, Kuasa Hukum: Pencegahan Suap

Saat ini, pihak kepolisian tengah melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan. Petugas memeriksa para saksi mata dan mengumpulkan bukti-bukti yang ada.

Tim SAR gabungan juga dikerahkan untuk mengevakuasi para korban. Korban luka-luka dibawa ke Puskesmas Palasari terdekat. Sebanyak 2 korban, Nindi (19 tahun) dan Julian (17 tahun), dirujuk ke RSUD Ciereng untuk penanganan lebih lanjut.

Berita duka ini tentu menjadi pukulan berat bagi keluarga korban. Tak hanya keluarga, para guru, siswa, dan sivitas akademika SMK Lingga Kencana Depok juga tengah berduka. Insiden ini menjadi pengingat pentingnya keselamatan dalam bertransportasi.

Mari kita sampaikan doa dan belasungkawa bagi para korban yang meninggal dunia. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan keikhlasan. Kita juga berharap para korban luka-luka dapat segera pulih.

BACA :   Vladimir Putin Lakukan Tur Keliling Asia, Tunjukkan Rusia Masih Punya Sekutu

Pertanyaan Umum (FAQ): Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana Depok


Q: Apa yang terjadi?

A: Kecelakaan bus maut terjadi pada Jumat malam (10/5/2024) di turunan Ciater, Subang. Bus pariwisata PO Putera Fajar yang membawa rombongan SMK Lingga Kencana Depok mengalami kecelakaan.

Q: Berapa korban jiwa?

A: Sebanyak 11 orang meninggal dunia, termasuk 1 guru pendamping dan 9 siswa SMK Lingga Kencana Depok.

Q: Bagaimana dengan korban luka-luka?

A: Puluhan orang mengalami luka-luka. Sebanyak 7 orang luka berat dan 13 orang luka ringan. Korban luka dibawa ke Puskesmas Palasari dan 2 orang dirujuk ke RSUD Ciereng.

Q: Apa yang menyebabkan kecelakaan?

A: Penyebab pasti kecelakaan masih dalam investigasi pihak kepolisian. Diduga rem blong atau faktor lain menjadi penyebab bus oleng dan hilang kendali.

Q: Bagaimana cara membantu?

A: Saat ini belum ada informasi terkait penggalangan dana atau bantuan untuk korban. Anda dapat menyampaikan doa dan belasungkawa bagi para korban.


IKUTI INDONESIAUPDATES.COM DI GOOGLE NEWS