Indonesia Updates
InternasionalBerita

Twitter Ganti Baju Baru! X.com Resmi Jadi Nama Baru

×

Twitter Ganti Baju Baru! X.com Resmi Jadi Nama Baru

Sebarkan artikel ini
Image Credit Taylor Hill/Contributor/Getty Images Entertainment via Getty Images.
Image Credit Taylor Hill/Contributor/Getty Images Entertainment via Getty Images.

INDONESIAUPDATES.COM, INTERNASIONAL – Ada yang baru nih di dunia Twitter! Platform media sosial yang dulunya kita kenal dengan nama Twitter.com, sekarang resmi berganti nama menjadi X.com. Perubahan ini mulai berlaku pada hari Jumat, 17 Mei 2024.

Bagi kamu yang biasa akses Twitter lewat Twitter.com, nggak perlu khawatir. Sekarang, kamu akan langsung dialihkan ke X.com secara otomatis. Perubahan ini mainly untuk kamu yang masih terbiasa ketik Twitter.com di browser.

Elon Musk Punya Kenangan Manis dengan X.com

Ternyata, pergantian nama ini bukan sekadar rebranding biasa. Elon Musk, pemilik Twitter, punya sejarah panjang dengan nama X.com. Pada tahun 1999, di masa-masa awal internet, Musk membeli domain X.com dari pendirinya, Marcel DePaolis dan Dave Weinstein.

Bagi Musk saat itu, X.com adalah “URL paling keren di internet”. Dia membelinya untuk startup finansialnya dan membayar DePaolis dan Weinstein dengan uang tunai dan saham di perusahaannya.

Namun, Musk tidak lama memegang X.com. Lebih dari satu dekade kemudian, CEO Tesla dan SpaceX ini membeli kembali domain tersebut pada tahun 2017. Dia teringat masa-masanya dengan PayPal dan ingin kembali memiliki X.com.

BACA :   Thailand Batalkan Biaya Pariwisata Rp133.000, Dorong Belanja Wisatawan

Lebih dari Sekedar Ganti Nama

Perubahan nama ini bukan hanya tentang estetika. Musk ingin X.com menjadi simbol era baru bagi Twitter. Dia ingin platform ini menjadi tempat yang lebih bebas, terbuka, dan inovatif.

Bagaimana Reaksi Pengguna?

Beberapa pengguna Twitter mengungkapkan rasa sedihnya dengan pergantian nama ini. Mereka sudah terbiasa dengan Twitter.com dan merasa X.com terlalu asing.

Namun, Musk tetap teguh pada keputusannya. Dia yakin bahwa X.com akan menjadi identitas baru yang tepat untuk Twitter di masa depan.

Masa Depan X.com

Hanya waktu yang bisa menjawab bagaimana X.com akan diterima oleh pengguna Twitter. Yang pasti, pergantian nama ini menandakan era baru bagi platform media sosial ini.

So, siap-siap ya untuk beradaptasi dengan X.com!


Pertanyaan Umum (FAQ) : X.com – Era Baru Twitter


Q: Apa itu X.com?

A: X.com adalah nama baru untuk platform media sosial yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.com.

Q: Kapan pergantian nama ini terjadi?

A: Pergantian nama ini resmi berlaku pada hari Jumat, 17 Mei 2024.

Q: Mengapa Twitter berganti nama menjadi X.com?

A: Elon Musk, pemilik Twitter, memiliki sejarah panjang dengan nama X.com. Dia membeli domain tersebut pada tahun 1999 dan ingin X.com menjadi simbol era baru bagi Twitter yang lebih bebas, terbuka, dan inovatif.

BACA :   Bos Rental Mobil Ditemukan Tewas Di Pati Usai Dikeroyok Massa

Q: Bagaimana cara mengakses X.com?

A: Kamu dapat mengakses X.com dengan cara:

  • Mengetik X.com di browser web kamu.
  • Mengunjungi Twitter.com, yang secara otomatis akan dialihkan ke X.com.

Q: Apa yang terjadi pada akun dan data saya di Twitter?

A: Jangan khawatir! Akun dan data kamu di Twitter tetap aman dan tidak ada perubahan.

Q: Apakah ada perubahan lain pada Twitter selain pergantian nama?

A: Saat ini, selain pergantian nama, belum ada pengumuman resmi mengenai perubahan lain pada fitur atau tampilan Twitter.

Q: Bagaimana reaksi pengguna terhadap pergantian nama ini?

A: Reaksi pengguna beragam. Ada yang merasa senang dan antusias dengan perubahan ini, ada juga yang merasa sedih dan tidak terbiasa dengan nama baru.

Q: Apa yang akan terjadi di masa depan X.com?

Hanya waktu yang bisa menjawab bagaimana X.com akan diterima oleh pengguna dan bagaimana platform ini akan berkembang di masa depan.


IKUTI INDONESIAUPDATES.COM DI GOOGLE NEWS