Indonesia Updates
DepokBeritaJawa BaratNasional

Tragedi Subang: Jasa Raharja Pastikan Santunan untuk Semua Korban Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana

×

Tragedi Subang: Jasa Raharja Pastikan Santunan untuk Semua Korban Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana

Sebarkan artikel ini
Image Credit Istimewa - PT Jasa Raharja bakal memberikan santunan kepada seluruh korban kecelakaan maut bus pariwisata yang ditumpangi rombongan pelajar SMK Lingga Kencana Depok.
Image Credit Istimewa - PT Jasa Raharja bakal memberikan santunan kepada seluruh korban kecelakaan maut bus pariwisata yang ditumpangi rombongan pelajar SMK Lingga Kencana Depok.

INDONESIAUPDATES.COM, NASIONAL – Duka mendalam menyelimuti Indonesia pasca kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut rombongan SMK Lingga Kencana Depok di Subang. Insiden nahas ini menelan korban jiwa sebanyak 11 orang, 10 dari bus dan 1 pengendara motor.

Namun, di tengah kesedihan, kabar baik datang dari PT Jasa Raharja. Lembaga yang bertugas memberikan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas ini memastikan seluruh korban akan menerima santunan.

“Jasa Raharja menjamin semua korban terjamin. Kami akan memberikan santunan sebesar Rp 50 juta untuk setiap korban jiwa dan santunan perawatan maksimal Rp 20 juta untuk korban luka-luka,” jelas Dewi Aryani Suzana, Direktur Operasional PT Jasa Raharja, saat meninjau lokasi kejadian pada Minggu, 12 Mei 2024.

Proses pendataan korban masih berlangsung. Jasa Raharja saat ini tengah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan semua korban terdata dan menerima santunan sesegera mungkin.

BACA :   Umat Katolik Tulungagung Rayakan Kenaikan Yesus Kristus dengan Penuh Sukacita

Sementara itu, kabar baik lainnya datang dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Penjabat Gubernur, Bey Triadi Machmudin, memastikan bahwa pihaknya akan menanggung seluruh biaya perawatan korban luka-luka.

“Kami ingin penanganan terbaik untuk para korban. Semua biaya perawatan akan ditanggung pemerintah,” tegas Bey.

Saat ini, prioritas utama adalah penanganan para korban dan pemulangan jenazah kepada pihak keluarga. Kita doakan agar para korban luka-luka segera pulih dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.


Pertanyaan Umum (FAQ): Tragedi Subang – Jasa Raharja Beri Santunan Korban Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana


Apa yang terjadi?

Sebuah kecelakaan bus pariwisata yang membawa rombongan SMK Lingga Kencana Depok terjadi di Subang. Insiden ini mengakibatkan 11 korban jiwa, 10 dari bus dan 1 pengendara motor.

BACA :   BPKB Ganda Hindari Bentrok! Debt Collector Minta Maaf ke Pemilik Mobil di Yogya

Bagaimana tanggapan pihak berwenang?

  • PT Jasa Raharja memastikan semua korban akan menerima santunan. Korban jiwa akan menerima Rp 50 juta, sementara korban luka-luka akan menerima biaya perawatan hingga maksimal Rp 20 juta.
  • Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menanggung seluruh biaya perawatan korban luka-luka.

Apa yang sedang dilakukan?

  • Jasa Raharja tengah mendata para korban untuk memastikan semua pihak menerima santunan.
  • Fokus utama saat ini adalah penanganan korban luka-luka dan pemulangan jenazah kepada keluarga.

Apa yang bisa kita lakukan?

Kita bisa berdoa untuk kesembuhan para korban luka-luka dan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan.


IKUTI INDONESIAUPDATES.COM DI GOOGLE NEWS