InternetReview & Tutorial

Starlink Mini: Internet Cepat untuk Traveler

×

Starlink Mini: Internet Cepat untuk Traveler

Sebarkan artikel ini
Image Credit Istimewa - Starlink.
Image Credit Istimewa - Starlink.

INDONESIAUPDATES.COM, TEKNOLOGI – Starlink Mini, versi terbaru dari layanan internet satelit Starlink dari Elon Musk, hadir untuk memberikan pengalaman internet cepat bagi para traveler.

Lebih Kecil, Lebih Ringan, dan Tetap Cepat

Dibandingkan dengan versi standar Starlink, Starlink Mini hadir dengan desain yang lebih kecil dan ringan, membuatnya mudah dibawa ke mana saja.

Meskipun lebih kecil, Starlink Mini dijamin mampu memberikan kecepatan internet hingga 100 Mbps, cukup untuk streaming video, bermain game online, dan aktivitas internet lainnya. Konsumsi dayanya pun lebih hemat, hanya 20-40 Watt, dibandingkan dengan 62 Watt pada versi standar.

Lebih Hemat Daya

Starlink Mini dapat dihubungkan dengan power bank dengan daya minimal 100W, memungkinkan pengguna untuk menggunakan internet di mana saja, bahkan di tempat yang tidak memiliki akses listrik.

Harga dan Ketersediaan

Starlink Mini dibanderol dengan harga $599 USD di Amerika Serikat. Saat ini, belum ada informasi resmi mengenai harga dan ketersediaan di Indonesia.

Kesimpulan

Starlink Mini merupakan pilihan yang tepat bagi para traveler yang membutuhkan akses internet cepat dan handal saat bepergian. Dengan desainnya yang kecil, ringan, dan hemat daya, Starlink Mini mudah dibawa ke mana saja dan digunakan di berbagai situasi.

Informasi Tambahan

Semoga informasi ini bermanfaat!


Pertanyaan Umum (FAQ): Starlink Mini


Apa itu Starlink Mini?

Starlink Mini adalah versi terbaru dari layanan internet satelit Starlink dari Elon Musk. Starlink Mini dirancang untuk para traveler yang membutuhkan akses internet cepat dan handal saat bepergian.

Baca Juga :  ASUS Zenbook Duo UX8406: Laptop Canggih untuk Kreativitas dan Produktivitas Tinggi

Apa bedanya Starlink Mini dengan Starlink standar?

  • Ukuran dan berat: Starlink Mini lebih kecil dan ringan daripada Starlink standar, sehingga mudah dibawa ke mana saja.
  • Konsumsi daya: Starlink Mini lebih hemat daya daripada Starlink standar, hanya 20-40 Watt dibandingkan dengan 62 Watt.
  • Harga: Starlink Mini dibanderol dengan harga $599 USD di Amerika Serikat, sedangkan Starlink standar dibanderol dengan harga $499 USD.

Apa saja keunggulan Starlink Mini?

  • Lebih kecil, lebih ringan, dan lebih mudah dibawa.
  • Lebih hemat daya.
  • Kecepatan internet hingga 100 Mbps.
  • Tahan debu dan air (rating IP67).

Apa saja kekurangan Starlink Mini?

  • Harga lebih mahal daripada Starlink standar.
  • Masih dalam tahap pengembangan dan uji coba.
  • Ketersediaan di Indonesia belum diketahui.

Siapa yang cocok menggunakan Starlink Mini?

  • Traveler: Starlink Mini cocok untuk para traveler yang membutuhkan akses internet cepat dan handal saat bepergian.
  • Pengguna internet di daerah terpencil: Starlink Mini dapat menjadi solusi bagi pengguna internet di daerah terpencil yang tidak memiliki akses internet yang memadai.
  • Pengguna internet yang membutuhkan mobilitas tinggi: Starlink Mini mudah dibawa ke mana saja, sehingga cocok untuk pengguna internet yang membutuhkan mobilitas tinggi.

Bagaimana cara memesan Starlink Mini?

Saat ini, Starlink Mini masih dalam tahap pengembangan dan uji coba. Belum ada informasi resmi mengenai cara memesan Starlink Mini.

Di mana saya bisa mendapatkan informasi lebih lanjut tentang Starlink Mini?

Anda dapat mengunjungi situs web resmi Starlink untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang Starlink Mini: https://www.starlink.com/

Catatan:

  • Informasi di atas berdasarkan informasi yang tersedia saat ini. Informasi tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.
  • Starlink Mini masih dalam tahap pengembangan dan uji coba. Ketersediaan dan fungsionalitasnya dapat berbeda di setiap negara.
Baca Juga :  Smartwatch Haylou Solar Neo, Jam Tangan Premium Cuma Rp370 Ribuan!

Semoga FAQ ini bermanfaat!


IKUTI INDONESIAUPDATES.COM DI GOOGLE NEWS


 

Image Credit Apple - Apple Watch.
Apple

INDONESIAUPDATES.COM, TEKNOLOGI – Apple Watch adalah perangkat yang luar biasa, tetapi seperti halnya perangkat lain, ia membutuhkan perawatan agar tetap berfungsi dengan baik dan terlihat menarik. Kotoran, debu, dan keringat…

Image Credit Muhammad Reza - Ilustrasi Whatsapp.
Whatsapp

INDONESIAUPDATES.COM, TEKNOLOGI – Guys, ada kabar penting nih buat pengguna WhatsApp! Aplikasi chat kesayangan kita ini akan berhenti beroperasi di beberapa model ponsel pintar pada akhir tahun 2024. Tenang, gak…

Image Credit Unsplash/Solen Feyissa - Cara untuk mengaktifkan chatGPT sembari membuka aplikasi lain di latar belakang.
Apple

INDONESIAUPDATES.COM, TEKNOLOGI – OpenAI baru saja meluncurkan update terbaru untuk aplikasi ChatGPT di iPhone, yang memungkinkan pengguna untuk multitasking dengan chatbot tersebut. Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk menjalankan ChatGPT…