Indonesia Updates
CirebonBeritaJawa BaratNasional

Suroto, Saksi Kunci Kasus Vina Cirebon, Mendapat Perlindungan LPSK

×

Suroto, Saksi Kunci Kasus Vina Cirebon, Mendapat Perlindungan LPSK

Sebarkan artikel ini
Image Credit Dedi Haryadi/Radarcirebon.com - Suroto salah satu saksi kasus Vina Cirebon kini dilindungi LPSK.
Image Credit Dedi Haryadi/Radarcirebon.com - Suroto salah satu saksi kasus Vina Cirebon kini dilindungi LPSK.

INDONESIAUPDATES.COM, NASIONAL – Suroto, saksi kunci dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon 8 tahun lalu, kini mendapat perlindungan dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Hal ini dilakukan setelah Suroto kembali bersuara mengenai kasus tersebut dan mengaku merasa terancam.

Suroto, yang merupakan perangkat desa di Kecomberan, Talun, Cirebon, didatangi oleh dua orang dari LPSK pada hari Jumat, 7 Juni 2024. Mereka menawarkan perlindungan kepada Suroto setelah dia menceritakan pengalamannya mengevakuasi korban Vina dan Eky ke media.

Alasan Penerimaan Perlindungan LPSK

Suroto menjelaskan bahwa dia menyetujui tawaran perlindungan dari LPSK karena dia menyadari bahwa dia berada dalam pusaran kasus besar yang belum terungkap sepenuhnya. Dia juga belum mendapatkan teror atau ancaman dari pihak-pihak tertentu, namun dia ingin berjaga-jaga.

“Karena ini kasusnya kasus besar ya, saya belum tahu mana yang benar, apakah saya sebagai saksi Vina ini nantinya diterima sama kedua belah pihak yang tidak senang maupun yang senang, saya sendiri meminta bantuan ke LPSK ini,” ungkap Suroto.

Peran Penting Suroto dalam Kasus Vina Cirebon

BACA :   Polda Jabar Telah Serahkan Berkas Perkara Pegi Perong ke Kejaksaan

Suroto merupakan orang pertama yang menolong Vina dan Eky di jembatan tol Talun pada malam 27 Agustus 2016. Dia melihat dua korban tergeletak dan langsung membantu mereka. Vina, yang masih dalam keadaan hidup saat itu, meminta tolong kepada Suroto.

Suroto telah memberikan kesaksiannya kepada pihak kepolisian dan siap untuk memberikan kesaksian kembali jika diperlukan. Dia berharap agar kasus ini dapat segera diungkap dan para pelakunya dapat diadili.

Harapan Suroto untuk Pengungkapan Kasus

“Saya harap ini bisa segera terungkap, siapa pelakunya, diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” kata Suroto.

Kasus pembunuhan Vina dan Eky yang terjadi pada tahun 2016 silam masih menyisakan banyak misteri. Hingga saat ini, pelakunya belum tertangkap dan motif pembunuhannya pun masih belum diketahui.

Perlindungan yang diberikan oleh LPSK kepada Suroto diharapkan dapat memberikan rasa aman baginya dan membantu proses pengungkapan kasus ini.


Pertanyaan Umum (FAQ): Suroto, Saksi Kunci Kasus Vina Cirebon, Mendapat Perlindungan LPSK


Q: Mengapa Suroto mendapat perlindungan LPSK?

A: Suroto, saksi kunci dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon, kini mendapat perlindungan LPSK karena dia merasa terancam setelah kembali angkat bicara mengenai kasus tersebut.

BACA :   Mahasiswa Cirebon Kembali Gelar Demo Tuntut Keadilan untuk Vina dan Eky, Soroti Peran Iptu Rudiana

Q: Kapan Suroto didatangi LPSK?

A: Suroto didatangi oleh dua orang dari LPSK pada hari Jumat, 7 Juni 2024.

Q: Kenapa Suroto merasa terancam?

A: Meskipun belum mendapatkan teror atau ancaman secara langsung, Suroto khawatir akan keselamatannya karena kasus yang dihadapi tergolong besar dan belum terungkap seluruhnya.

Q: Apa peran Suroto dalam kasus Vina Cirebon?

A: Suroto merupakan orang pertama yang menemukan dan menolong Vina dan Eky di lokasi kejadian pada malam 27 Agustus 2016. Saat itu, Vina masih dalam keadaan hidup dan meminta tolong kepada Suroto.

Q: Apakah Suroto pernah memberikan kesaksian sebelumnya?

A: Ya, Suroto telah memberikan kesaksian kepada pihak kepolisian dan siap untuk memberikan kesaksian kembali jika diperlukan.

Q: Apa harapan Suroto?

A: Suroto berharap agar kasus pembunuhan Vina dan Eky segera diungkap dan para pelakunya diadili sesuai dengan hukum yang berlaku.


IKUTI INDONESIAUPDATES.COM DI GOOGLE NEWS