Pendidikan Tinggi

Beasiswa Dana Abadi Unpad: Bukti Komitmen Unpad untuk Pendidikan Berkualitas

×

Beasiswa Dana Abadi Unpad: Bukti Komitmen Unpad untuk Pendidikan Berkualitas

Sebarkan artikel ini
Image Credit Unpad/Humas - Kampus Unpad.
Image Credit Unpad/Humas - Kampus Unpad.

INDONESIAUPDATES.COM, PENDIDIKAN – Universitas Padjadjaran (Unpad) tak henti-hentinya dalam mewujudkan komitmennya untuk memberikan akses pendidikan berkualitas bagi seluruh kalangan. Selain Beasiswa KIP Kuliah, Unpad juga menghadirkan Beasiswa Dana Abadi Unpad. Beasiswa ini merupakan program istimewa yang didanai dari hasil investasi dana abadi Unpad, dengan tujuan membantu mahasiswa berprestasi yang memiliki keterbatasan finansial untuk menempuh pendidikan di Unpad.

Beasiswa Dana Abadi Unpad: Memberikan Peluang Bagi Mahasiswa Berprestasi

Beasiswa Dana Abadi Unpad hadir sebagai angin segar bagi mahasiswa berprestasi yang memiliki keterbatasan ekonomi. Beasiswa ini membuka jalan bagi mereka untuk meraih mimpi dan cita-cita tanpa terhalang oleh kendala finansial.

Manfaat Beasiswa Dana Abadi Unpad:

  • Bantuan biaya pendidikan berupa pembebasan UKT: Beasiswa ini membebaskan penerima dari biaya UKT, sehingga mereka dapat fokus pada studi tanpa memikirkan beban biaya pendidikan.
  • Biaya hidup sebesar Rp 600.000 per bulan: Selain pembebasan UKT, penerima beasiswa juga mendapatkan bantuan biaya hidup sebesar Rp 600.000 per bulan untuk memenuhi kebutuhan hidup selama masa studi.

Kriteria Penerima Beasiswa Dana Abadi Unpad:

  • Mahasiswa aktif Sarjana dan Sarjana Terapan Unpad angkatan 2021, 2022, dan 2023
  • Memiliki IPK minimal 3.5
  • Berasal dari keluarga kurang mampu
  • Memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh pihak Unpad

Cara Pendaftaran Beasiswa Dana Abadi Unpad:

Informasi mengenai pendaftaran Beasiswa Dana Abadi Unpad tahun 2024 masih belum diumumkan. Namun, berdasarkan informasi tahun sebelumnya, pendaftaran biasanya dibuka pada sekitar bulan Juli-Agustus.

Informasi lebih lanjut:

Mari Berkontribusi untuk Masa Depan Pendidikan Indonesia

Beasiswa Dana Abadi Unpad merupakan bukti nyata komitmen Unpad dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Beasiswa ini membuka peluang bagi generasi muda bangsa untuk meraih masa depan yang lebih cerah.

Baca Juga :  SMUP Unpad 2024: 1,239 Peserta Mengikuti Ujian Daring

Bagi Anda yang ingin berkontribusi dalam mendukung Beasiswa Dana Abadi Unpad, Anda dapat menyalurkan donasi melalui website https://endowment.unpad.ac.id/news-details/4. Donasi Anda akan membantu generasi muda Indonesia dalam meraih mimpi mereka melalui pendidikan.

Bersama-sama, wujudkan masa depan pendidikan Indonesia yang lebih gemilang!


Pertanyaan Umum Seputar Beasiswa Dana Abadi Unpad


Q1. Apa itu Beasiswa Dana Abadi Unpad?

A: Beasiswa Dana Abadi Unpad adalah program beasiswa yang didanai dari hasil investasi dana abadi Unpad. Beasiswa ini bertujuan untuk membantu mahasiswa berprestasi yang memiliki keterbatasan finansial untuk melanjutkan studi di Unpad.

Q2. Apa saja manfaat Beasiswa Dana Abadi Unpad?

A: Penerima Beasiswa Dana Abadi Unpad akan mendapatkan beberapa manfaat, yaitu:

  • Bantuan biaya pendidikan berupa pembebasan UKT
  • Biaya hidup sebesar Rp 600.000 per bulan selama masa studi

Q3. Siapa saja yang bisa mendaftar Beasiswa Dana Abadi Unpad?

A: Beasiswa Dana Abadi Unpad terbuka bagi mahasiswa aktif Sarjana dan Sarjana Terapan Unpad angkatan 2021, 2022, dan 2023 yang memenuhi persyaratan berikut:

  • Memiliki IPK minimal 3.5
  • Berasal dari keluarga kurang mampu
  • Memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh pihak Unpad

Q4. Bagaimana cara mendaftar Beasiswa Dana Abadi Unpad?

A: Informasi mengenai pendaftaran Beasiswa Dana Abadi Unpad tahun 2024 belum diumumkan. Namun, berdasarkan informasi tahun sebelumnya, pendaftaran biasanya dibuka pada sekitar bulan Juli-Agustus. Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, silakan kunjungi website: https://endowment.unpad.ac.id/news-details/4

Q5. Bagaimana cara berkontribusi pada Beasiswa Dana Abadi Unpad?

A: Bagi pihak-pihak yang ingin berkontribusi pada Beasiswa Dana Abadi Unpad, dapat menyalurkan donasi melalui website https://endowment.unpad.ac.id/news-details/4. Donasi dapat dilakukan melalui transfer bank, kartu kredit, kartu debit, m-banking, atau e-banking.

Baca Juga :  UNY Masih Buka 5 Jalur Seleksi Mandiri, Buruan Daftar!

Q6. Apa tujuan didirikannya Dana Abadi Unpad?

A: Dana Abadi Unpad didirikan dengan tujuan untuk mendukung keberlangsungan Universitas Padjadjaran secara intergenerasi. Hasil investasi dari dana abadi ini tidak hanya dimanfaatkan untuk generasi saat ini, tetapi juga untuk generasi yang akan datang.

Q7. Siapa saja yang bisa berkontribusi pada Dana Abadi Unpad?

A: Siapapun dapat berkontribusi pada Dana Abadi Unpad, termasuk:

  • Masyarakat luas
  • Alumni Unpad
  • Industri
  • Organisasi
  • Dosen, Tenaga Kependidikan, dan Mahasiswa Unpad

Informasi lebih lanjut:

Mari bersama-sama berkontribusi untuk Beasiswa Dana Abadi Unpad dan wujudkan masa depan pendidikan Indonesia yang lebih cerah!


IKUTI INDONESIAUPDATES.COM DI GOOGLE NEWS


Image Credit Jcomp - Ilustrasi.
Pendidikan Tinggi

INDONESIAUPDATES.COM, PENDIDIKAN – Masa Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2024 akan segera dimulai! Ini adalah momen penting bagi para calon mahasiswa untuk mengenal dunia perkuliahan dan mempersiapkan diri…