Indonesia Updates
CirebonBeritaNasional

Pelaku Pembunuhan Vina Cirebon Di Bawah Umur Diprediksi Bebas Tahun Ini

×

Pelaku Pembunuhan Vina Cirebon Di Bawah Umur Diprediksi Bebas Tahun Ini

Sebarkan artikel ini
Image Credit ImageUrl - Ilustrasi Penjara.
Image Credit ImageUrl - Ilustrasi Penjara.

INDONESIAUPDATES.COM, NASIONAL – Delapan tahun sudah berlalu sejak kasus pembunuhan sadis yang menimpa Vina dan pacarnya Eky menggemparkan Cirebon. Publik kembali dibuat was-was dengan kabar salah satu pelaku, berinisial SK, mungkin segera menghirup udara bebas.

Bebas Setelah 8 Tahun?

SK, yang saat kejadian masih di bawah umur, dijatuhi hukuman 8 tahun penjara pada 2017. Namun, masa penahanannya sejak penangkapan di 2016 berpotensi dikurangi dari total hukuman. Ini artinya, SK bisa saja bebas tahun ini!

Seakan mengorek luka lama, film berjudul “Vina Sebelum 7 Hari” baru saja tayang di bioskop sejak 8 Mei 2024. Film bergenre horor ini diangkat dari kisah kelam tersebut.

Sementara SK terancam bebas, keadilan bagi Vina dan Eky belum sepenuhnya terpenuhi. Tiga pelaku lainnya masih berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO). Kepolisian terus memburu PEGI, ANDI, dan DANI yang diduga kuat berasal dari Desa Banjarwangunan, Cirebon.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Jules Abraham Abast, menegaskan upaya pencarian para buronan tak akan berhenti. “Kami masih mencari informasi terkait keberadaan mereka,” ujarnya. Penelusuran dilakukan dengan mendatangi kediaman terduga pelaku serta melacak jejak keluarga mereka.

BACA :   Bejat! Oknum ASN Kanwil Kemenag Banten Kabur Usai Dilaporkan Cabuli Anak Dibawah Umur

Akankah SK benar-benar menghirup udara bebas? Akankah 3 pelaku lainnya tertangkap? Publik Cirebon menunggu babak akhir drama tragis ini. Film “Vina Sebelum 7 Hari” mungkin hanya bisa menghidupkan kembali kengerian, namun keadilan untuk Vina dan Eky adalah hal yang sebenarnya di nanti.


Pertanyaan Umum (FAQ): Kasus Pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon


1. Apa yang terbaru dari kasus pembunuhan Vina dan Eky?

Salah satu pelaku, berinisial SK, mungkin bisa segera bebas setelah menjalani hukuman 8 tahun penjara sejak 2017. Masa penahanannya sejak ditangkap di 2016 berpotensi dikurangi dari total hukuman.

2. Mengapa SK bisa segera bebas?

SK dijatuhi hukuman 8 tahun penjara karena masih di bawah umur saat kejadian. Jika masa penahanan sejak penangkapan dikurangi dari total hukuman, maka SK berpotensi bebas tahun ini.

BACA :   Petugas Keamanan Penginapan di Balikpapan Ditangkap Usai Coba Perkosa Tamu

3. Bagaimana dengan pelaku lainnya?

Tiga pelaku lainnya masih buron dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Mereka adalah PEGI, ANDI, dan DANI yang diduga berasal dari Desa Banjarwangunan, Cirebon. Kepolisian masih terus mencari keberadaan mereka.

4. Adakah perkembangan terkait pencarian buronan?

Polda Jabar masih terus berupaya mencari informasi terkait keberadaan ketiga buron tersebut. Penelusuran dilakukan dengan mendatangi kediaman terduga pelaku serta melacak jejak keluarga mereka.

5. Apakah ada film yang terinspirasi dari kasus ini?

Ya, ada. Film berjudul “Vina Sebelum 7 Hari” yang bergenre horor, baru saja tayang di bioskop sejak 8 Mei 2024. Film ini diangkat dari kisah pembunuhan Vina dan Eky.

6. Apakah SK pasti akan bebas?

Belum tentu. Kemungkinan bebasnya SK tergantung pada perhitungan masa tahanan yang akurat.


IKUTI INDONESIAUPDATES.COM DI GOOGLE NEWS