Motor Listrik & Kendaraan Hybrid

SUV Pertama Xiaomi Mirip Ferrari Purosangue Sedang Diuji Jalan

×

SUV Pertama Xiaomi Mirip Ferrari Purosangue Sedang Diuji Jalan

Sebarkan artikel ini
Image Credit Carsnewschina - Beredar foto yang menunjukkan SUV pertama Xiaomi sedang uji coba di jalan raya di Tiongkok, dengan proporsi mirip Ferrari Purosangue.
Image Credit Carsnewschina - Beredar foto yang menunjukkan SUV pertama Xiaomi sedang uji coba di jalan raya di Tiongkok, dengan proporsi mirip Ferrari Purosangue.

INDONESIAUPDATES.COM, OTOMOTIF – Xiaomi dikabarkan tengah menguji coba SUV pertamanya di jalan raya Tiongkok. Foto yang beredar menunjukkan kemiripan desain SUV ini dengan Ferrari Purosangue.

SUV ini, dengan nama kode MX11, merupakan kelanjutan dari kesuksesan Xiaomi SU7 yang terjual 8.646 unit pada Mei 2024. MX11 diprediksi akan diluncurkan resmi pada tahun 2025.

Meskipun foto yang beredar masih samar karena kamuflase, desain khas Xiaomi SU7 masih terlihat jelas. Bagian depan yang panjang menawarkan desain ramping dengan lampu depan yang mirip dengan sedan Xiaomi. SUV ini juga menggunakan lidar di atap, seperti halnya Xiaomi SU7.

CEO Xiaomi, Lei Jun, sebelumnya menyatakan bahwa Xiaomi SU7, kendaraan pertama mereka, akan menjadi mobil impian bagi masyarakat. Desain Xiaomi SU7 sendiri terinspirasi oleh Porsche dan McLaren.

MX11 mempertahankan beberapa elemen desain dari Xiaomi SU7, dengan profil samping yang menyerupai proporsi Ferrari Purosangue. Hal ini menunjukkan bahwa Xiaomi ingin MX11 menjadi mobil impian lain bagi masyarakat.

Informasi detail mengenai Xiaomi MX11 masih terbatas. Namun, beberapa bocoran menunjukkan bahwa SUV ini kemungkinan akan menggunakan baterai ramah anggaran dari Sunwoda. Mobil ini dijadwalkan untuk dirilis pada tahun 2025 dengan perkiraan harga sekitar 150.000 yuan (Rp 346 juta).

Uji jalan ini menandakan langkah maju yang signifikan bagi Xiaomi dalam memasuki pasar otomotif. Dengan menggabungkan desain yang menarik dengan teknologi canggih dan harga yang kompetitif, Xiaomi MX11 berpotensi menjadi pesaing kuat di segmen SUV.

Berikut beberapa poin penting dari informasi di atas:

  • Desain: MX11 memiliki desain yang ramping dan sporty, dengan kemiripan pada Ferrari Purosangue.
  • Teknologi: MX11 diprediksi akan menggunakan teknologi canggih seperti lidar.
  • Harga: MX11 diperkirakan akan dibanderol dengan harga yang kompetitif, sekitar 150.000 yuan (Rp 346 juta).
  • Peluncuran: MX11 dijadwalkan untuk dirilis pada tahun 2025.
Baca Juga :  Mobil Listrik Baru Neta X: Siap Meluncur di GIIAS 2024

SUV pertama Xiaomi ini patut ditunggu kehadirannya di pasar otomotif. Dengan kombinasi desain menarik, teknologi canggih, dan harga kompetitif, MX11 berpotensi menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang mencari SUV impian.


Pertanyaan Umum (FAQ): Tentang SUV Pertama Xiaomi MX11


Apa yang dimaksud dengan SUV pertama Xiaomi MX11?

MX11 adalah SUV (Sport Utility Vehicle) yang sedang dikembangkan oleh Xiaomi, perusahaan teknologi asal Tiongkok. Ini akan menjadi model kendaraan ketiga Xiaomi setelah peluncuran Xiaomi SU7 dan SUV coupe terinspirasi Lamborghini.

Kapan MX11 akan diluncurkan?

MX11 diperkirakan akan diluncurkan secara resmi pada tahun 2025.

Apa saja fitur utama MX11?

Informasi detail mengenai MX11 masih terbatas, namun beberapa bocoran menunjukkan bahwa SUV ini akan memiliki desain yang ramping dan sporty, terinspirasi oleh Ferrari Purosangue. MX11 juga diprediksi akan menggunakan teknologi canggih seperti lidar dan baterai ramah anggaran dari Sunwoda.

Berapa harga MX11?

MX11 diperkirakan akan dibanderol dengan harga sekitar 150.000 yuan (Rp 346 juta).

Apakah MX11 akan tersedia di Indonesia?

Belum ada informasi resmi mengenai ketersediaan MX11 di Indonesia. Namun, mengingat popularitas Xiaomi di Indonesia, kemungkinan besar MX11 akan diluncurkan di sini di masa depan.

Di mana saya bisa mendapatkan informasi lebih lanjut tentang MX11?

Anda dapat mengikuti berita terbaru tentang MX11 di situs web resmi Xiaomi, situs web berita teknologi, dan media sosial.


IKUTI INDONESIAUPDATES.COM DI GOOGLE NEWS