Timnas Spanyol Euro 2024Bola

Lamine Yamal Pecahkan Rekor Pemain Termuda di Euro 2024!

×

Lamine Yamal Pecahkan Rekor Pemain Termuda di Euro 2024!

Sebarkan artikel ini
Image Credit LLUIS GENE / AFP - Lamine Yamal.
Image Credit LLUIS GENE / AFP - Lamine Yamal.

INDONESIAUPDATES.COM, OLAGRAHA – Lamine Yamal, pemain muda sensasional dari Spanyol, memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang pernah tampil di Piala Eropa saat diturunkan dalam pertandingan melawan Kroasia di Euro 2024.

Yamal, yang baru berusia 16 tahun 338 hari, melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh Kacper Kozlowski dari Polandia (17 tahun 246 hari). Penampilannya di laga tersebut menjadikannya pemain termuda yang pernah tampil di turnamen Euro dan sekaligus debutnya di putaran final turnamen bergengsi ini.

Bakat Yamal sudah terlihat sejak ia bersinar bersama Barcelona pada tahun lalu. Penampilan apiknya menarik perhatian pelatih timnas Spanyol, Luis de la Fuente, yang memberinya kesempatan debut internasional pada September 2023. Dalam laga melawan Georgia di Kualifikasi Euro 2024, Yamal kembali memecahkan rekor sebagai pemain dan pencetak gol termuda Spanyol.

Kini, Yamal mendepak Jamal Musiala dari daftar lima pemain termuda sepanjang masa di Piala Eropa. Jika ia berhasil mencetak gol di Euro 2024, maka ia akan menorehkan rekor baru sebagai pencetak gol termuda di turnamen ini.

Berikut susunan pemain Spanyol vs Kroasia:

  • Kiper: Unai Simon
  • Bek: Dani Carvajal, Aymeric Laporte, Pau Torres, Jordi Alba
  • Gelandang: Sergio Busquets, Gavi, Pedri
  • Penyerang: Ansu Fati, Ferran Torres, Lamine Yamal

Pertandingan Spanyol vs Kroasia di Euro 2024 menandai momen bersejarah bagi Lamine Yamal dan sepak bola Spanyol. Akankah Yamal kembali bersinar dan membawa Spanyol meraih kemenangan di turnamen ini? Mari kita nantikan aksinya!


Pertanyaan Umum (FAQ): Euro 2024: Lamine Yamal Pecahkan Rekor Pemain Termuda


Q1. Siapa Lamine Yamal?

A. Lamine Yamal adalah pemain muda sensasional dari Spanyol yang baru berusia 16 tahun. Dia bermain sebagai penyerang sayap untuk timnas Spanyol dan Barcelona.

Baca Juga :  Timnas Indonesia Berada di Pot 2 Piala AFF 2024, Berpeluang Lawan Thailand atau Vietnam!

Q2. Apa yang membuat Yamal istimewa?

A. Yamal memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang pernah tampil di Piala Eropa saat diturunkan dalam pertandingan melawan Kroasia di Euro 2024. Dia mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Kacper Kozlowski dari Polandia.

Q3. Bagaimana Yamal bisa memecahkan rekor?

A. Yamal telah menunjukkan bakat luar biasa sejak usia muda. Dia bersinar bersama Barcelona pada tahun lalu dan menarik perhatian pelatih timnas Spanyol, Luis de la Fuente. Yamal melakukan debut internasionalnya pada September 2023 dan menjadi pemain termuda yang pernah tampil untuk Spanyol.

Q4. Apa pencapaian lain yang dimiliki Yamal?

A. Selain memecahkan rekor pemain termuda di Euro 2024, Yamal juga merupakan pemain dan pencetak gol termuda untuk timnas Spanyol. Dia mencetak gol dalam debut internasionalnya melawan Georgia di Kualifikasi Euro 2024.

Q5. Apa yang diharapkan dari Yamal di Euro 2024?

A. Yamal diharapkan dapat terus menunjukkan performa gemilang dan membantu Spanyol meraih kemenangan di turnamen ini. Dia memiliki potensi untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia di masa depan.


IKUTI INDONESIAUPDATES.COM DI GOOGLE NEWS