Indonesia Updates
JeparaBeritaJawa TengahNasional

Oknum Guru SMK Negeri Jepara Diduga Cabuli Siswa Laki-laki

×

Oknum Guru SMK Negeri Jepara Diduga Cabuli Siswa Laki-laki

Sebarkan artikel ini
Image CRedit Freepik - Ilustrasi.
Image CRedit Freepik - Ilustrasi.

INDONESIAUPDATES.COM, NASIONAL – Jagad pendidikan di Jepara kembali digegerkan dengan kasus dugaan pencabulan. Kali ini, seorang oknum guru di salah satu SMK Negeri dikabarkan telah melakukan pelecehan seksual terhadap siswanya sendiri. Parahnya lagi, modus yang digunakan pelaku terbilang licik, yaitu dengan mengajak korban belajar di rumahnya.

Kasus ini terbongkar setelah korban, yang masih di bawah umur, memberanikan diri untuk melapor ke pihak berwajib. Kepada polisi, korban menceritakan bahwa peristiwa pencabulan itu terjadi pada Januari 2023. Awalnya, korban bersama tiga temannya diundang belajar di rumah sang guru berinisial IAS. Namun, karena sudah larut malam, ketiga teman korban memutuskan untuk pulang terlebih dahulu.

Di sinilah kesempatan IAS untuk melancarkan aksinya. Ia membujuk korban untuk tetap tinggal di rumahnya dan kemudian mengajaknya ke kamar. Di sanalah IAS mencium bibir korban tanpa persetujuannya.

Tak hanya itu, IAS juga mengancam korban dengan menurunkan nilainya di sekolah jika berani melapor. Hal ini tentu membuat korban ketakutan dan bungkam selama beberapa bulan.

BACA :   Petugas ATM Gasak Uang Rp 1,1 Miliar untuk Judi Online, Modus Operandi Pelaku Terungkap!

Beruntungnya, korban akhirnya menemukan keberanian untuk melapor dan kasus ini pun terbongkar. Polisi langsung bergerak cepat dan memeriksa beberapa saksi, termasuk teman-teman korban. Dari keterangan para saksi, terungkap bahwa IAS memang dikenal sering memberikan ancaman terkait nilai kepada muridnya.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih terus mendalami kasus dan berencana untuk segera memanggil IAS untuk dimintai keterangan. Kita semua tentu berharap agar kasus ini dapat segera diusut tuntas dan pelaku mendapatkan ganjaran yang setimpal atas perbuatannya.

Kasus ini tentu menjadi pengingat bagi kita semua, bahwa pelecehan seksual bisa terjadi di mana saja dan kepada siapa saja. Orang tua diimbau untuk selalu mengawasi anak-anak mereka, terutama saat berada di luar rumah. Jangan ragu untuk melaporkan kepada pihak berwajib jika melihat atau mengalami tindakan pelecehan seksual.


Pertanyaan Umum (FAQ): Dugaan Pencabulan Siswa SMK di Jepara


Q: Apa yang terjadi?

BACA :   10 Tren Polis Asuransi yang Perlu Anda Ketahui

A: Seorang guru SMK Negeri di Jepara berinisial IAS diduga melakukan pelecehan seksual terhadap siswanya sendiri. Peristiwa terjadi pada Januari 2023 dan baru dilaporkan korban beberapa bulan kemudian.

Q: Bagaimana modusnya?

A: Pelaku mengajak korban belajar di rumahnya bersama teman-teman korban. Setelah teman-teman pulang, IAS membujuk korban untuk tetap tinggal dan kemudian mencabulinya di dalam kamar. Pelaku juga mengancam akan menurunkan nilai korban jika berani melapor.

Q: Bagaimana kondisinya sekarang?

A: Korban sudah melapor ke polisi dan kasusnya sedang ditangani. Saksi-saksi telah diperiksa dan terduga pelaku akan segera dipanggil untuk dimintai keterangan.

Q: Apa yang bisa kita pelajari dari kasus ini?

A: Kasus ini menjadi pengingat bahwa pelecehan seksual bisa terjadi di mana saja dan kepada siapa saja. Orang tua perlu lebih waspada dan anak-anak harus berani melapor jika mengalami tindakan pelecehan seksual.


IKUTI INDONESIAUPDATES.COM DI GOOGLE NEWS