Indonesia Updates
BekasiBeritaJawa BaratNasional

Nahas! Maling Motor di Bekasi Bablas Dikeroyok Massa

×

Nahas! Maling Motor di Bekasi Bablas Dikeroyok Massa

Sebarkan artikel ini
Image Credit Indonesiaupdates - Ilustrasi.
Image Credit Indonesiaupdates - Ilustrasi.

INDONESIAUPDATES.COM, NASIONAL – Waduh! Niat ngegondol motor orang di siang bolong malah apes menimpa seorang pria tak dikenal di Bekasi. Aksi nekatnya ini kepergok abis dan endingnya malah dikeroyok massa sampai keok di tempat.

Menurut cerita Kapolsek Bantargebang, AKP Ririn Sri Damayanti, peristiwanya begini. Ada seorang warga Bekasi bernama SS lagi asyik sarapan soto di sebuah warung. Biar praktis, motornya diparkir di depan warung dengan kunci ganda. Nah, apesnya pas lagi asyik ngelonin soto, SS ngelihat ada orang asing lagi ngotak-atik motor kesayangannya.

Sontak, SS langsung teriak sekencang-kencangnya “Maling! Maling!” Nggak perlu pikir panjang, si pelaku yang panik langsung kabur sekencang-kencangnya. Tapi warga sekitar yang sigap langsung ngejar si maling. Nggak sampe 200 meter, si maling berhasil ditangkap massa. Apesnya, massa yang emosi langsung menghajar habis-habisan pelaku sampai akhirnya meninggal dunia di lokasi.

BACA :   Spanduk Dukungan Pegi Setiawan Terbentang di Depan PN Bandung Jelang Sidang Praperadilan

Kasus ini lagi ditangani pihak kepolisian Polsek Bantargebang. Meskipun belum diketahui identitas pelaku dan alasannya mencuri, yang jelas kejadian ini bikin warga sekitar ngeri sendiri.

Dari kejadian ini, kita bisa belajar beberapa hal:

  • Tetap waspada meski lagi parkir motor, apalagi cuma dikasih kunci ganda.
  • Kalau liat aksi kejahatan, mendingan lapor polisi aja. Biar mereka yang urusin.
  • Main hakim sendiri nggak dibenarin ya! Ingat, semua orang punya hak hukum.

Pertanyaan Umum (FAQ): Apes! Maling Motor di Bekasi Bablas Dikeroyok Massa


Q: Waduh, serem banget! Emang kenapa malingnya bisa sampe meninggal?

A: Nah, ini dia yang nggak bener. Massa yang ngejar dan ngeroyok si maling kebablasan sampe bikin dia meninggal. Walaupun kesel, main hakim sendiri nggak dibenarin ya!

BACA :   Densus 88 Tangkap Teroris ISIS di Cikampek, Rencana Bom Berhasil Digagalkan

Q: terus gimana kalo ngeliat maling motor?

A: Laporkan langsung ke polisi! Mereka yang berwenang buat ngurusin masalah kayak gini. Mendingan aman daripada ikut-ikutan ngeroyok trus malah kena masalah hukum.

Q: Motor SS aman nggak tuh?

Ngacungkan jempol Alhamdulillah, aman! Berkat teriakan SS dan sigapnya warga sekitar, si maling nggak berhasil membawa kabur motornya.

Q: Pelajaran apa yang bisa diambil dari kejadian ini?

  1. Tetep waspada ya, meski lagi parkir motor. Kunci ganda aja nggak cukup.
  2. Liat aksi kejahatan? Lapor polisi! Biar mereka yang urusin.
  3. Jangan main hakim sendiri. Semua orang punya hak hukum.

IKUTI INDONESIAUPDATES.COM DI GOOGLE NEWS