Indonesia Updates
InternasionalBerita

Mahasiswa Berani Sobek Ijazah di Wisuda, Protes Perang Gaza yang Membara!

×

Mahasiswa Berani Sobek Ijazah di Wisuda, Protes Perang Gaza yang Membara!

Sebarkan artikel ini
Image Credit Yahoonews - Aksi protes perang Gaza mahasiswi Universitas Columbia di wisuda.
Image Credit Yahoonews - Aksi protes perang Gaza mahasiswi Universitas Columbia di wisuda.

INDONESIAUPDATES.COM, INTERNASIONAL – Di tengah kegembiraan wisuda, seorang mahasiswi Universitas Columbia membuat gebrakan berani dengan merobek ijazahnya di atas panggung. Aksi protesnya ini bukan tentang nilai jelek atau kekecewaan, melainkan tentang kepedihan hati melihat kekejaman perang di Gaza.

Wanita muda ini, yang namanya dirahasiakan, memilih cara yang tak biasa untuk menyuarakan aspirasinya. Saat menerima ijazah, ia tak langsung menyimpannya, melainkan merobeknya di depan seluruh hadirin. Sorak-sorai dan tepuk tangan menggema di aula, mengantarkan pesan kuat tentang solidaritasnya dengan rakyat Palestina.

Aksi mahasiswi ini bukan berdiri sendiri. Ia menjadi bagian dari gelombang protes mahasiswa di Universitas Columbia dan kampus-kampus lain di Amerika Serikat. Mereka mengecam keras agresi Israel di Gaza yang telah menelan banyak korban jiwa, terutama warga sipil tak berdosa.

Universitas Columbia, yang terletak di New York, telah menjadi pusat gerakan pro-Palestina ini. Pihak universitas bahkan terpaksa membatalkan upacara wisuda yang lebih besar karena kekhawatiran keamanan. Namun, mereka tetap mengadakan perayaan yang lebih kecil untuk masing-masing jurusan, memberi ruang bagi para mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya.

Keberanian mahasiswi ini menunjukkan bahwa generasi muda tak lagi terbungkam oleh isu-isu politik dan kemanusiaan. Mereka berani menyuarakan kritiknya terhadap kebijakan luar negeri pemerintah mereka, terutama yang terkait dengan penderitaan rakyat Palestina.

BACA :   Spanduk Dukungan Pegi Setiawan Terbentang di Depan PN Bandung Jelang Sidang Praperadilan

Aksi protesnya ini tak hanya menggema di kampus, tetapi juga di media sosial. Video aksinya viral dan banyak dibagikan, menandakan dukungan luas dari masyarakat terhadap perjuangan rakyat Palestina.

Kisah mahasiswi ini menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk berani melawan ketidakadilan. Ia menunjukkan bahwa suara muda memiliki kekuatan untuk mengubah dunia.


Pertanyaan Umum (FAQ) Protes Mahasiswa Columbia yang Merobek Ijazah


Q: Mengapa mahasiswi Universitas Columbia merobek ijazahnya di wisuda?

A: Ia merobek ijazahnya sebagai bentuk protes terhadap perang di Gaza dan kekejaman Israel terhadap rakyat Palestina. Ia ingin menunjukkan solidaritasnya dengan rakyat Palestina dan menyuarakan kritiknya terhadap kebijakan luar negeri Amerika Serikat.

Q: Apakah ini satu-satunya aksi protes di Universitas Columbia?

A: Tidak. Aksi mahasiswi ini merupakan bagian dari gelombang protes mahasiswa pro-Palestina yang semakin marak di Universitas Columbia dan kampus-kampus lain di Amerika Serikat.

Q: Apa yang dilakukan Universitas Columbia untuk menanggapi protes ini?

A: Universitas Columbia telah membatalkan upacara wisuda yang lebih besar karena kekhawatiran keamanan. Namun, mereka tetap mengadakan perayaan yang lebih kecil untuk masing-masing jurusan dan memberikan ruang bagi para mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya.

BACA :   Mahasiswa Cirebon Kembali Gelar Demo Tuntut Keadilan untuk Vina dan Eky, Soroti Peran Iptu Rudiana

Q: Apa pesan yang ingin disampaikan oleh mahasiswi ini?

A: Ia ingin menunjukkan bahwa generasi muda tak lagi terbungkam oleh isu-isu politik dan kemanusiaan. Mereka berani menyuarakan kritiknya terhadap ketidakadilan dan menuntut perubahan.

Q: Apa dampak dari aksi protes ini?

A: Aksi protes ini telah menarik perhatian publik dan memicu diskusi tentang isu-isu terkait perang di Gaza dan konflik Israel-Palestina. Video aksinya viral di media sosial dan banyak dibagikan, menandakan dukungan luas dari masyarakat terhadap perjuangan rakyat Palestina.

Q: Apa yang bisa kita lakukan untuk mendukung rakyat Palestina?

A: Ada banyak cara untuk menunjukkan dukungan kepada rakyat Palestina, seperti:

  • Menyumbang ke organisasi kemanusiaan yang membantu rakyat Palestina
  • Mengikuti aksi protes dan demonstrasi
  • Menyebarkan informasi tentang situasi di Gaza dan konflik Israel-Palestina di media sosial
  • Menekan pemerintah untuk mengambil tindakan yang adil dan pro-Palestina

IKUTI INDONESIAUPDATES.COM DI GOOGLE NEWS