Indonesia Updates
SubangBeritaJawa BaratNasional

Kecelakaan Bus PO Putera Fajar di Subang, 9 Meninggal Dunia dan Puluhan Luka-Luka

×

Kecelakaan Bus PO Putera Fajar di Subang, 9 Meninggal Dunia dan Puluhan Luka-Luka

Sebarkan artikel ini
Image Credit X/@Aseprivva - Para Siswa Penumpang Bus Pariwisata Putera Fajar sebelum kecelakaan di Subang, Jawa Barat.
Image Credit X/@Aseprivva - Para Siswa Penumpang Bus Pariwisata Putera Fajar sebelum kecelakaan di Subang, Jawa Barat.

INDONESIAUPDATES.COM, NASIONAL – Sebuah kecelakaan maut yang melibatkan bus pariwisata PO Putera Fajar terjadi pada Sabtu malam (11/5/2024) di kawasan Subang, Jawa Barat. Bus yang diduga membawa rombongan pelajar dari Depok tersebut mengalami kecelakaan di turunan Ciater.

Kronologi Kejadian

Menurut Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Jules Abraham Abast, kecelakaan tersebut bermula saat bus PO Putera Fajar bernomor polisi AD-7524-OG melaju dari arah selatan menuju utara. Diduga rem blong atau faktor lain, bus tersebut oleng ke kanan saat melintasi turunan.

“Bus tersebut kemudian menabrak kendaraan Feroza yang datang dari arah berlawanan,” jelas Kombes Jules, dikutip dari Disway.id.

Setelah menghantam Feroza, bus kehilangan kendali dan terguling ke kiri. Dalam keadaan terguling, bus tersebut menyerempet tiga kendaraan roda dua yang terparkir di bahu jalan. Bus baru berhenti setelah menabrak tiang listrik di pinggir jalan.

Korban dan Luka-Luka

Data sementara menyebutkan sedikitnya 9 orang meninggal dunia di lokasi kejadian (TKP). Puluhan lainnya mengalami luka-luka. Sebanyak 7 orang mengalami luka berat dan 13 orang luka ringan. Korban yang terluka langsung dibawa ke Puskesmas Palasari terdekat.

  • Korban meninggal dunia: 9 orang (belum diidentifikasi)
  • Luka berat: 7 orang
  • Luka ringan: 13 orang
BACA :   Sidang UNSC Memanas: Kritik Pedas Terhadap ICC Atas Ketidaktegasan dalam Kasus Gaza

Selain ditangani di Puskesmas Palasari, terdapat 2 korban yang dirujuk ke RSUD Ciereng untuk penanganan lebih lanjut. Mereka adalah Nindi (19 tahun) dan Julian (17 tahun), keduanya berasal dari Depok.

Identitas Korban

Hingga berita ini diturunkan, identitas para korban meninggal dunia belum dipublikasikan. Pihak kepolisian masih melakukan proses identifikasi. Sementara itu, beberapa korban luka yang dirawat di Puskesmas Palasari berasal dari Depok, Cipunagara, Bojong Gede, Lembang, dan Dago.

Saat ini, pihak kepolisian tengah melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan. Petugas juga memeriksa para saksi mata dan mengumpulkan bukti-bukti yang ada.


Pertanyaan Umum (FAQ): Kecelakaan Bus PO Putera Fajar di Subang


Q: Apa yang terjadi?

A: Kecelakaan maut melibatkan bus pariwisata PO Putera Fajar yang terjadi pada Sabtu malam (11/5/2024) di turunan Ciater, Subang. Diduga bus mengalami rem blong atau faktor lain, sehingga oleng dan menabrak kendaraan lain.

BACA :   Sony Xperia 1 VI: Diam-diam Keluar Bulan Ini, Peningkatan Apa yang Didapat?

Q: Berapa korban jiwa?

A: Data sementara menyebutkan sedikitnya 9 orang meninggal dunia di lokasi kejadian (TKP).

Q: Bagaimana dengan korban luka-luka?

A: Puluhan orang mengalami luka-luka. Sebanyak 7 orang mengalami luka berat dan 13 orang luka ringan. Korban luka dibawa ke Puskesmas Palasari dan 2 orang dirujuk ke RSUD Ciereng.

Q: Siapa saja yang menjadi korban?

A: Identitas korban meninggal dunia belum dipublikasikan. Korban luka berasal dari Depok, Cipunagara, Bojong Gede, Lembang, dan Dago.

Q: Apa yang sedang dilakukan pihak berwajib?

A: Kepolisian tengah melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kecelakaan dan memeriksa saksi mata.

Q: Bagaimana cara membantu?

A: Saat ini belum ada informasi terkait penggalangan dana atau bantuan untuk korban. Anda dapat menyampaikan doa dan belasungkawa bagi para korban.


IKUTI INDONESIAUPDATES.COM DI GOOGLE NEWS