Indonesia Updates
JakartaBeritaNasional

Hotman Paris dan Tim 911 Tolak Jadi Kuasa Hukum Ayah Eky Iptu Rudiana

×

Hotman Paris dan Tim 911 Tolak Jadi Kuasa Hukum Ayah Eky Iptu Rudiana

Sebarkan artikel ini
Image Credit Maria Gabrielle Putrinda/Beritasatu.com - Hotman Paris (tengah) dalam konferensi pers di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa, 11 Juni 2024.
Image Credit Maria Gabrielle Putrinda/Beritasatu.com - Hotman Paris (tengah) dalam konferensi pers di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa, 11 Juni 2024.

INDONESIAUPDATES.COM, NASIONAL – Tim Hotman 911, yang dipimpin oleh pengacara kondang Hotman Paris, menolak permintaan untuk menjadi kuasa hukum Iptu Rudiana, ayah dari Eky. Dalam konferensi pers yang digelar di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Selasa (11/6/2024), Hotman Paris menjelaskan alasan di balik penolakan tersebut.

“Empat hari lalu, seorang yang mengaku sebagai utusan dari Pak Rudiana mendekati kami untuk menunjuk kami sebagai kuasa hukumnya,” ungkap Hotman Paris. Namun, permintaan tersebut disertai pesan terselubung bahwa pelaku sebenarnya adalah Pegi.

Hotman Paris dan timnya merasa perlu mempertanyakan sikap Rudiana yang baru sekarang bereaksi, sementara dari awal kasus ini sudah dilaporkan kepadanya oleh saksi-saksi, namun ia tampak diam selama ini. “Kenapa baru sekarang bereaksi? Akhirnya, kami dari tim hukum Hotman 911 menolak menjadi kuasa hukum dari Pak Rudiana karena kami mempertanyakan ada apa,” jelas Hotman.

Menurut Hotman, Rudiana seolah-olah hanya bertujuan untuk menghukum Pegi dan menyelesaikan kasus demi memuaskan publik. “Seolah-olah memang targetnya yang penting Pegi dihukum, kasusnya selesai, rakyat puas. Jadi itu tidak mungkin,” tambahnya.

Menanggapi situasi ini, Tim Hotman 911 mengusulkan agar Presiden Jokowi membentuk tim pencari fakta yang netral terkait kasus ini. Tim pencari fakta ini, yang terdiri dari para ahli hukum pidana universitas, akan bertugas menyelidiki fakta yang sebenarnya. Setelah fakta-fakta terkumpul, hasilnya akan diberikan kepada penyidik untuk dilanjutkan ke kejaksaan dan persidangan.

BACA :   Ekspansi E-Commerce China ke Indonesia: Antara Tantangan dan Peluang

Usulan ini diharapkan dapat memastikan proses hukum yang adil dan transparan, serta memberikan keadilan bagi semua pihak yang terlibat. Dengan demikian, Tim Hotman 911 berharap bahwa kebenaran dapat terungkap tanpa adanya intervensi atau agenda tersembunyi dari pihak manapun.


Pertanyaan Umum (FAQ) tentang Penolakan Tim Hotman 911 menjadi Kuasa Hukum Ayah Eky Iptu Rudiana


1. Mengapa Tim Hotman 911 menolak menjadi kuasa hukum Iptu Rudiana? Tim Hotman 911 menolak karena ada ketidakjelasan dan pesan terselubung dalam permintaan tersebut, serta sikap Rudiana yang baru bereaksi setelah sekian lama. Hotman Paris merasa perlu mempertanyakan motif di balik permintaan ini.

2. Siapa yang menghubungi Tim Hotman 911 untuk menjadi kuasa hukum Iptu Rudiana? Sekitar empat hari sebelum konferensi pers, seorang yang mengaku sebagai utusan dari Rudiana, yang juga merupakan oknum polisi, menghubungi Tim Hotman 911 untuk menjadi kuasa hukum.

3. Apa isi pesan terselubung yang diterima Tim Hotman 911? Pesan terselubung tersebut menyatakan bahwa pelaku sebenarnya adalah Pegi, dan tampak seperti ada agenda tersembunyi untuk memastikan Pegi dihukum demi memuaskan publik.

4. Mengapa Hotman Paris mempertanyakan reaksi Rudiana yang baru sekarang muncul? Hotman Paris merasa aneh karena Rudiana yang sejak awal sudah mengetahui kasus ini dari saksi-saksi, tetapi baru bereaksi sekarang. Hal ini menimbulkan kecurigaan bahwa ada motif lain di balik permintaan tersebut.

BACA :   CCTV Perangkap Pencuri Motor di Kuningan, Kembalikan Hasil Curian

5. Apa usulan Tim Hotman 911 terkait kasus ini? Tim Hotman 911 mengusulkan agar Presiden Jokowi membentuk tim pencari fakta yang netral dan terdiri dari para ahli hukum pidana universitas untuk menyelidiki fakta yang sebenarnya.

6. Apa tujuan dari tim pencari fakta yang diusulkan oleh Tim Hotman 911? Tim pencari fakta bertujuan mengumpulkan bukti-bukti secara independen dan netral, kemudian menyerahkan hasil penyelidikannya kepada penyidik untuk dilanjutkan ke kejaksaan dan persidangan. Ini diharapkan dapat memastikan proses hukum yang adil dan transparan.

7. Bagaimana tanggapan Hotman Paris terhadap kasus ini secara keseluruhan? Hotman Paris merasa bahwa ada agenda tersembunyi dan tidak transparan dalam penanganan kasus ini, sehingga diperlukan intervensi yang netral untuk mengungkap kebenaran dan memberikan keadilan bagi semua pihak.

8. Apa harapan Tim Hotman 911 dengan adanya usulan pembentukan tim pencari fakta? Tim Hotman 911 berharap kebenaran dapat terungkap tanpa adanya intervensi atau agenda tersembunyi dari pihak manapun, serta memastikan proses hukum berjalan dengan adil dan transparan.


IKUTI INDONESIAUPDATES.COM DI GOOGLE NEWS