Indonesia Updates
CirebonBeritaJawa BaratNasional

Film Hits Buka Luka Lama: Bareskrim Polri Turun Tangan Buru 3 Pelaku Pembunuhan Keji Vina Cirebon

×

Film Hits Buka Luka Lama: Bareskrim Polri Turun Tangan Buru 3 Pelaku Pembunuhan Keji Vina Cirebon

Sebarkan artikel ini
Image Credit Unsplash - Istimewa.
Image Credit Unsplash - Istimewa.

INDONESIAUPDATES.COM, NASIONAL – Kasus pembunuhan sadis yang menimpa Vina Dewi Arsita di Cirebon tahun 2016 kembali menjadi sorotan. Film yang baru saja ditayangkan, mengangkat kisah tragis Vina yang memicu kemarahan publik. Pasalnya, meski film tersebut menuai jutaan penonton, namun keadilan bagi Vina masih belum sepenuhnya ditegakkan.

Tiga pelaku utama pemerkosaan dan pembunuhan Vina masih berkeliaran bebas. Kabar terbaru, Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri turun tangan membantu Polda Jawa Barat (Jabar) untuk memburu ketiga buronan tersebut.

Para buronan, yang diidentifikasi sebagai Pegi alias Perong, Andi, dan Dani, diduga menjadi aktor intelektual di balik kematian Vina dan teman lelakinya, Rizky Rudiana. Keduanya ditemukan tewas mengenaskan usai dikeroyok oleh sekelompok bermotor.

Sebelumnya, pihak Polda Jabar telah berhasil menangkap dan mengadili 8 pelaku. Namun, masyarakat geram karena 3 pelaku utama yang diduga menjadi otak pembunuhan masih belum ditemukan.

BACA :   Letda R Ditahan Usai Diduga Selewengkan Dana Satuan Rp 867 Juta untuk Judi Online

Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Jules Abraham Abasy, menegaskan bahwa pihaknya tak pernah berhenti berupaya menangkap para DPO. Penelusuran keberadaan mereka dilakukan dengan mendatangi alamat rumah, mencari jejak keluarga, dan mengumpulkan keterangan terkait aktivitas mereka.

Dengan bantuan Bareskrim Polri, diharapkan upaya penangkapan terhadap ketiga buronan tersebut dapat segera membuahkan hasil. Publik pun menaruh harapan besar agar kasus ini segera menemui titik terang dan keadilan bisa ditegakkan untuk Vina dan Rizky.


Pertanyaan Umum (FAQ): Pemburuan 3 DPO Pembunuhan Vina Cirebon


Pertanyaan: Kenapa kasus pembunuhan Vina Cirebon kembali mencuat?

Jawaban: Film yang baru saja tayang mengangkat kisah tragis Vina, memicu sorotan publik karena 3 pelaku utama masih buron.

BACA :   Kuasa Hukum Bantah Tuduhan: Pegi Setiawan Bukan Pegi Alias Perong

Pertanyaan: Berapa jumlah pelaku yang sudah ditangkap dan diadili?

Jawaban: Sebanyak 8 pelaku sudah ditangkap dan diadili.

Pertanyaan: Siapa saja yang masih DPO?

Jawaban: Tiga DPO yang diburu adalah Pegi alias Perong, Andi, dan Dani.

Pertanyaan: Apa dugaan peran mereka?

Jawaban: Diduga sebagai aktor intelektual di balik pembunuhan Vina dan Rizky.

Pertanyaan: Upaya apa yang dilakukan pihak kepolisian?

Jawaban: Polisi terus melakukan penelusuran dengan mendatangi alamat rumah, mencari jejak keluarga, dan mengumpulkan keterangan.

Pertanyaan: Bagaimana kelanjutan kasus ini?

Jawaban: Bareskrim Polri turun tangan membantu Polda Jabar untuk memburu para pelaku. Diharapkan dengan bantuan tersebut, ketiga buronan dapat segera ditangkap.


IKUTI INDONESIAUPDATES.COM DI GOOGLE NEWS