Indonesia Updates
CirebonBeritaJawa BaratNasional

Dede Kurniawan Akui Pegi Setiawan Ada di Bandung saat Kejadian, Membuka Kunci Misteri Kasus Pembunuhan Vina dan Eky

×

Dede Kurniawan Akui Pegi Setiawan Ada di Bandung saat Kejadian, Membuka Kunci Misteri Kasus Pembunuhan Vina dan Eky

Sebarkan artikel ini
Image Credit Dedi Haryadi/Radarcirebon.com - Dede Kurniawan bersama Kuasa Hukumnya mendatangi Polres Cirebon Kota untuk memenuhi panggilan sebagai saksi Pegi Setiawan di Kasus Vina Cirebon.
Image Credit Dedi Haryadi/Radarcirebon.com - Dede Kurniawan bersama Kuasa Hukumnya mendatangi Polres Cirebon Kota untuk memenuhi panggilan sebagai saksi Pegi Setiawan di Kasus Vina Cirebon.

INDONESIAUPDATES.COM, NASIONAL – Kasus pembunuhan yang menimpa Vina dan Eky di Cirebon kembali menjadi sorotan setelah kedatangan Dede Kurniawan sebagai saksi di Polres Cirebon Kota. Dalam pengakuannya, Dede menyatakan bahwa Pegi Setiawan, yang juga tersangka dalam kasus ini, berada di Bandung saat kejadian tragis itu terjadi. Keberadaan Pegi di luar kota pada saat kejadian membuka celah baru dalam penyelidikan, memperkuat dugaan bahwa ia tidak terlibat langsung dalam peristiwa tersebut.

Dede Kurniawan, bersama kuasa hukumnya Toni RM SH, tiba di Polres Cirebon Kota untuk memenuhi panggilan dari penyidik Polda Jawa Barat pada Sabtu, 15 Juni 2024. Dalam konferensi pers, mereka menjelaskan bahwa percakapan di media sosial antara Dede dan Pegi menjadi kunci penting dalam menguatkan alibi Pegi.

Detail percakapan di Facebook menunjukkan bahwa pada tanggal kejadian, Pegi telah memberitahu Dede bahwa ia berada di Bandung dan tidak dapat kembali ke Cirebon karena kejadian yang dialaminya di sana. Hal ini disampaikan Pegi kepada Dede melalui pesan pada bulan Juli 2016, beberapa hari sebelum peristiwa tragis di Cirebon terjadi.

Keterangan dari Dede sebagai saksi menjadi poin krusial dalam membangun narasi baru dalam kasus ini. Pengakuan tersebut juga diharapkan dapat membantu penyidik untuk menemukan fakta yang lebih jelas dan akurat terkait siapa pelaku sebenarnya di balik pembunuhan Vina dan Eky.

BACA :  Intimidasi Saksi Kunci Kasus Pembunuhan Vina Cirebon: Sebuah Perkembangan yang Mengkhawatirkan

Artikel ini menggali lebih dalam mengenai bukti-bukti baru yang muncul dari kesaksian Dede Kurniawan, serta implikasinya terhadap perkembangan kasus pembunuhan yang sedang diselidiki oleh otoritas kepolisian.


Pertanyaan Umum tentang Kasus Pembunuhan Vina dan Eky


1. Apa yang terjadi dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon? Kasus pembunuhan ini melibatkan dua korban, Vina dan Eky, yang tewas dalam kejadian tragis di Cirebon pada bulan Agustus 2016.

2. Siapa Pegi Setiawan dalam konteks kasus ini? Pegi Setiawan adalah salah satu tersangka dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky. Dia diduga terlibat dalam peristiwa tersebut dan sedang menjalani proses hukum di Polda Jawa Barat.

3. Mengapa Dede Kurniawan dipanggil sebagai saksi? Dede Kurniawan dipanggil sebagai saksi karena hubungannya dengan Pegi Setiawan. Dede memberikan keterangan bahwa Pegi berada di Bandung pada saat kejadian, yang dapat menjadi alibi bagi Pegi dalam kasus ini.

4. Apa yang menjadi bukti yang dikemukakan oleh Dede Kurniawan? Dede menyampaikan bahwa terdapat percakapan di Facebook antara dirinya dan Pegi yang menunjukkan bahwa Pegi berada di Bandung pada waktu kejadian. Hal ini menguatkan dugaan bahwa Pegi tidak berada di tempat kejadian pada saat peristiwa tragis terjadi.

BACA :  Gibran Rakabuming Uji Coba Program Makan Bergizi Gratis di SDN Sentul: Dorong Gizi Seimbang untuk Anak Sekolah

5. Bagaimana implikasi keterangan dari Dede terhadap perkembangan kasus ini? Keterangan dari Dede dapat menjadi faktor penting dalam penyelidikan kasus ini. Ini membuka kemungkinan bahwa Pegi mungkin bukan pelaku utama dalam pembunuhan tersebut, atau setidaknya tidak berada di lokasi kejadian saat itu.

6. Apa yang akan dilakukan oleh otoritas hukum setelah pengakuan Dede? Otoritas hukum akan mempertimbangkan keterangan dari Dede dan bukti lainnya dalam proses penyelidikan. Langkah selanjutnya akan melibatkan analisis lebih lanjut terhadap bukti-bukti tersebut untuk memastikan kebenaran dalam kasus ini.

7. Bagaimana perkembangan terbaru dari kasus ini? Kasus ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh Polda Jawa Barat. Pengakuan dari Dede Kurniawan menjadi titik terang baru yang diharapkan dapat membantu mengungkap fakta-fakta yang lebih jelas terkait kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon.


IKUTI INDONESIAUPDATES.COM DI GOOGLE NEWS