Indonesia Updates
PonorogoBeritaJawa TimurNasional

Balon Udara Raksasa Ponorogo Ngamuk! Remaja Terluka, Polisi Turun Tangan!

×

Balon Udara Raksasa Ponorogo Ngamuk! Remaja Terluka, Polisi Turun Tangan!

Sebarkan artikel ini
Image Credit Antara / Istimewa - Pesta Balon Udara Ponorogo Berujung Maelstrom! Remaja Terluka, Bisa Dipenjara?
Image Credit Antara / Istimewa - Pesta Balon Udara Ponorogo Berujung Maelstrom! Remaja Terluka, Bisa Dipenjara?

INDONESIAUPDATES.COM, NASIONAL – Ada-ada saja kelakuan warga Ponorogo! Niatnya menghibur dengan menerbangkan balon udara raksasa, eh malah berujung petaka. Balonnya malah meledak dan terbakar, bikin empat remaja luka bakar. Nggak heran, polisi langsung turun tangan nih buat usut tuntas kasus ini.

Kapolsek Balong, AKP Agus Wibowo, udah ngamuk-ngamuk nih. “Siapa yang buat, siapa yang danai, dan siapa yang terlibat, pokoknya usut tuntas!” tegasnya. Barang bukti kayak sisa balon, petasan, dan plastik udah diamankan. Nggak cuma itu, polisi juga ngecek satu per satu pemuda yang terlibat, termasuk asal duit buat bikin balonnya.

Agus curiga sih, ada yang ngehindarin jejak dengan cara bakar-bakar balon yang jatuh. Wah, makin panas nih ceritanya! “Nggak menutup kemungkinan kasus ini bakal masuk ranah pidana,” tegas Agus lagi.

BACA :   Tragedi di Banten: Ayah Tega Gorok Leher Anak Demi Ritual Ilmu Kebatinan

Eits, tapi jangan lupa ya, Polres dan Polsek udah berkali-kali kasih peringatan buat nggak nerbangin balon udara. Soalnya berbahaya banget. Udah gitu, bikin sampah plastik pula.

So, buat kamu yang masih penasaran sama balon udara, mending nikmati aja dari kejauhan. Jangan coba-coba nerbangin sendiri, ya! Ntar malah bikin repot diri sendiri dan orang lain.


Pertanyaan Umum (FAQ): Balon Udara Ponorogo Meledak, Remaja Terluka dan Masuk Pidana


Q: Waduh, emang kenapa sih balon udaranya bisa meledak?

A: Belum diketahui pasti penyebab ledakan, tapi dugaan sementara ada petasan yang dipasang di balon udara tersebut.

Q: Ada berapa remaja yang terluka?

A: Menurut laporan, ada empat remaja yang mengalami luka bakar akibat ledakan balon udara.

BACA :   ASN Trenggalek Ditangkap Gegara Judi Online, Ini Kata Kapolres!

Q: Serius nih kasusnya masuk pidana?

A: Polisi sedang melakukan penyelidikan dan pengumpulan barang bukti. Jika terbukti ada unsur kesengajaan dan pelanggaran, kasus ini bisa masuk ranah pidana.

Q: Memangnya kenapa menerbangkan balon udara dilarang?

A: Ada beberapa alasan, di antaranya berbahaya karena bisa meledak dan menimbulkan kebakaran. Selain itu, juga bisa mengganggu penerbangan pesawat dan menjadi sampah plastik setelah jatuh.

Q: Wah, terus gimana kalau pengin liat balon udara?

A: Lebih baik nikmati saja acara menerbangkan balon udara dari jauh dan pastikan diselenggarakan dengan izin resmi dan safety measures yang tepat.


IKUTI INDONESIAUPDATES.COM DI GOOGLE NEWS