Indonesia Updates
SukoharjoBeritaJawa TengahNasional

40 Km Jalan Kaki Rayakan Wisuda Anak, Kisah Inspiratif Orang Tua yang Bikin Netizen Banjir Air Mata

×

40 Km Jalan Kaki Rayakan Wisuda Anak, Kisah Inspiratif Orang Tua yang Bikin Netizen Banjir Air Mata

Sebarkan artikel ini
Image Credit Wakhid Adi Prasetya - Wisudawan Univet Sukoharjo Wakhid Adi Prasetya, saat berfoto dengan kedua orang tuanya.
Image Credit Wakhid Adi Prasetya - Wisudawan Univet Sukoharjo Wakhid Adi Prasetya, saat berfoto dengan kedua orang tuanya.

INDONESIAUPDATES.COM, NASIONAL – Bayangkan, betapa bahagianya orang tua melihat anaknya wisuda. Tapi pernahkah Anda bayangkan orang tua yang rela jalan kaki 40 Km demi merayakan kelulusan sang buah hati? Itulah yang dilakukan pasangan suami istri Sunarto (60) dan Prihati (55) asal Klaten!

Sunarto, seorang petani sederhana, punya nazar unik. Ia berjanji akan berjalan kaki dari kampus anaknya jika mereka berhasil lulus. Nazar ini pun diuji saat anak bungsunya, Wakhid Adi Prasetya (23), resmi wisuda dari Univet Sukoharjo.

Bukannya naik angkot atau nebeng mobil, Sunarto dan Prihati justru nekat jalan kaki! Aplikasi penunjuk jalan bilang jaraknya 32 Km, tapi ternyata mereka “nyasar” jadi totalnya sekitar 40 Km!

Video aksi berjalan Sunarto Prihati sempat viral di akun media sosial @infocegatansukoharjo. Tampak, mereka berjalan dengan membawa selempang wisuda

Bayangkan, 10 jam mereka habiskan di jalan, mulai siang terik sampai dini hari. Lelah? Pasti! Tapi tekad dan rasa bangga mengalahkan semuanya. Apalagi saat melihat Wakhid yang terharu dan berlinang air mata melihat perjuangan orang tuanya.

BACA :   Tarif Parkir Motor PRJ 2024 Mahal dan Dikelola Ormas, Pengunjung Keluhkan

“Sebelumnya saya nggak tahu. Bapak bilang mau jalan kaki, saya kira becanda. Ternyata beneran!” ungkap Wakhid yang saat itu mengikuti perjalanan orang tuanya menggunakan sepeda motor.

Nggak cuma haru, Wakhid pun mengaku termotivasi. Buktinya, lulusan Peternakan angkatan 2019 ini langsung tancap gas melamar kerja di perusahaan milik Presiden Terpilih 2024, Prabowo Subianto.

“Saya sudah masukin lamaran di peternakan Pak Prabowo,” ujar Wakhid semangat.

Kisah Sunarto dan Prihati ini viral dan bikin netizen terharu. Nazar “gila” mereka jadi bukti cinta orang tua yang tak ternilai. Sementara perjuangan Wakhid meraih cita-cita menunjukkan betapa berharganya pengorbanan orang tua.

Jadi, siapa yang masih malas-malasan mengejar mimpi? Lihatlah perjuangan Wakhid dan dedikasi orang tuanya. Pasti langsung semangat, kan?


Pertanyaan Umum (FAQ): Nazar Jalan Kaki 40 Km Rayakan Wisuda Anak


Apa yang melatarbelakangi pasangan suami istri tersebut jalan kaki sejauh 40 Km?

Sunarto, sang suami, memiliki nazar untuk berjalan kaki dari kampus tempat anaknya berkuliah jika mereka berhasil lulus. Ia ingin menunjukkan rasa bangga dan rasa syukur atas keberhasilan anaknya.

BACA :   Antusiasme Masyarakat Saat Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Laino Raha

Berapa jarak sebenarnya yang mereka tempuh?

Menurut aplikasi pencari jalan, jarak antara Univet Sukoharjo dan rumah mereka sekitar 32 Km. Namun karena tersesat, diperkirakan total jarak yang mereka tempuh mencapai 40 Km.

Bagaimana perasaan Wakhid, sang anak, melihat perjuangan orang tuanya?

Wakhid mengaku terharu dan tersentuh melihat perjuangan orang tuanya. Ia tidak mengetahui sebelumnya tentang nazar tersebut dan merasa orang tuanya hanya bercanda.

Apa yang dilakukan Wakhid setelah melihat dedikasi orang tuanya?

Wakhid merasa termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi orang tuanya. Sebagai lulusan Peternakan, ia tengah melamar pekerjaan di salah satu perusahaan milik Presiden Terpilih 2024, Prabowo Subianto.

Mengapa kisah ini menjadi viral?

Kisah ini viral karena dianggap sebagai bukti nyata cinta dan pengorbanan orang tua yang tak ternilai bagi masa depan anak-anak mereka. Dedikasi Sunarto dan Prihati serta perjuangan Wakhid untuk meraih cita-cita menjadi motivasi bagi banyak orang.


IKUTI INDONESIAUPDATES.COM DI GOOGLE NEWS