Indonesia Updates
SubangBeritaJawa BaratNasional

10 Siswa SMK Lingga Kencana Meninggal dalam Kecelakaan Maut, Warga Subang Gelar Salat Gaib

×

10 Siswa SMK Lingga Kencana Meninggal dalam Kecelakaan Maut, Warga Subang Gelar Salat Gaib

Sebarkan artikel ini
Image Credit Elan Suherlan/ Beritasatu.com - Puluhan warga terlihat mendoakan dan menggelar salat gaib di lokasi kecelakaan.
Image Credit Elan Suherlan/ Beritasatu.com - Puluhan warga terlihat mendoakan dan menggelar salat gaib di lokasi kecelakaan.

INDONESIAUPDATES.COM, NASIONAL – Warga Subang, Jawa Barat, ikut berduka atas tragedi kecelakaan bus rombongan siswa SMK Lingga Kencana Depok yang terjadi di Jalan Raya Palasari, Ciater, Subang. Puluhan warga menggelar salat gaib dan doa bersama di lokasi kejadian, mendoakan arwah para korban yang meninggal dunia.

Kecelakaan maut ini merenggut nyawa 10 siswa SMK Lingga Kencana dan seorang pengendara sepeda motor. Di antara puing-puing bus yang hancur, warga memanjatkan doa dan harapan agar para korban diterima di sisi Allah SWT.

Salah satu warga, Ahmad Herman, mengungkapkan rasa empatinya terhadap para korban dan keluarga yang ditinggalkan. “Sebagai sesama muslim, melihat saudara kita tertimpa musibah, kami mendoakan agar iman Islamnya diterima Allah, dosa-dosanya dihapuskan, dan ditempatkan di surga,” ujar Ahmad.

Acara doa bersama dan salat gaib ini merupakan wujud kepedulian dan solidaritas warga Subang terhadap para korban. “Alhamdulillah, ini semua inisiatif warga di sekitar lokasi kejadian. Kita sama-sama mendoakan,” tutur Ahmad.

BACA :   Kecelakaan Maut Kereta di India: Korban Tewas Menjadi 8 Orang

Tragedi ini menjadi pengingat bagi semua pihak untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara. Doa dan harapan dari masyarakat Subang semoga dapat menjadi penghibur bagi keluarga yang berduka cita.


Pertanyaan Umum (FAQ): Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana dan Aksi Solidaritas Warga Subang


Q: Apa yang terjadi baru-baru ini di Subang?

A: Sebuah kecelakaan tragis menimpa bus rombongan siswa SMK Lingga Kencana Depok di Jalan Raya Palasari, Ciater, Subang. Kecelakaan ini mengakibatkan 10 siswa dan 1 pengendara sepeda motor meninggal dunia.

Q: Bagaimana respon warga Subang terhadap peristiwa ini?

A: Warga Subang berduka cita dan menunjukkan rasa solidaritas yang tinggi. Puluhan warga menggelar salat gaib dan doa bersama di lokasi kejadian untuk mendoakan para korban.

BACA :   Kelalaian Petugas Terungkap dalam Penanganan Awal Kasus Vina Cirebon

Q: Apa yang dimaksud dengan salat gaib?

A: Salat gaib adalah salat yang dilakukan untuk mendoakan jenazah muslim yang sudah meninggal dunia, namun jasadnya tidak berada di tempat atau tidak diketahui keberadaannya.

Q: Mengapa warga menggelar salat gaib di lokasi kejadian?

A: Ini merupakan bentuk penghormatan dan kepedulian warga Subang terhadap para korban dan keluarga yang ditinggalkan. Mereka berharap doa yang dipanjatkan dapat memberikan ketenangan dan keikhlasan bagi keluarga korban.

Q: Apakah ada pesan yang bisa diambil dari peristiwa ini?

A: Peristiwa ini menjadi pengingat penting untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara.

Mari kita doakan agar keluarga yang berduka diberikan ketabahan dan para korban diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.


IKUTI INDONESIAUPDATES.COM DI GOOGLE NEWS